Pelantikan Pengurus HMI Cabang Pangkep Periode 2021 – 2022

  • Bagikan

PANGKEP–SHOOTLINENEWS.COM–Pelantikan pengurus HMI cabang Pangkep periode 2021 – 2022, dengan tema “HMI satu ritme mewujudkan kepemimpinan transformatif berkeadilan”, berlangsung di ruang pola kantor Bupati Pangkep, jl Sultan Hasanuddin, Pangkajene Pangkep, 30/10/2021.

Hadir Kepala Kesbangpol, wakili Bupati Pangkep, segenap Forkopimda Pangkep, Pengurus Besar HMI dan jajaran, BADKO HMI Sulselbar, KAHMI Pangkep, Ketua Demisioner, GMNI, kelompok Cipayung, unsur perguruan tinggi, segenap Ormas dan undangan lainnya, segenap para mantan-mantan Ketum. Nampak berbaur didalamnya Ka. Kesbangpol Pangkep Asril, Hamza S., Syamsir Salam (Ketua Bawaslu Pangkep), M. Ramli Sirajuddin, Ikhlas, Jamaluddin, Hasanuddin, Jamaluddin Mamal, M. Rusli, Ketum HMI Cab. Pangkep demisioner M. Yusuf.

Prosesi diawali pelantikan pengurus terpilih yang terdiri dari Ketua Umum Ahmad Amirudin, Sekretaris Musfira, Bendahara Yusran dan 37 personil jajaran pengurus lainnya, yang dilantik oleh Ketua BADKO HMI Sulselbar yang dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara.

Sambutan Ketua Umum HMI Cabang Pangkep Ahmad Amiruddin dalam intinya mengatakan, pada pelantikan ini kami berharap bagaimana Himpunan Mahasiswa Islam bisa kembali eksis di Kabupaten Pangkep dan ini pesan kami bahwa kami senantiasa akan menjadi mitra kritis untuk mengawal pemerintah daerah di Kabupaten Pangkep.

Sementara Ketua Umum HMI Domisioner M. Yusuf, agenda pelantikan merupakan sebuah proses ikrar yang jangan dijadikan sebagai sesuatu yang hanya bangunan kalimat saja tetapi di dalamnya terdapat amanah dan tanggung jawab besar yang diemban oleh teman-teman pengurus HMI itu sendiri.
Demikian pula dalam kehidupan sehari-hari nilai keislaman harus selalu diamalkan, dicerminkan sebagaimana nafas organisasi, himpunan mahasiswa Islam.

Ketua BADKO HMI Lanyalla Soewarno, melihat perkembangan HMI cabang Pangkep cukup signifikan.
Makanya menurut Dia, mau wakili jajaran Pengurus BADKO terus mendorong teman-teman HMI cabang Pangkep sampai di komisariat untuk sekiranya bisa menjadi bagian dari interpreneur, mendorong teman-teman untuk hadir melengkapi kehidupan dari industri kreatif atau ekonomi kreatif sesuai dengan dorongan pemerintah hari ini dari kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif, untuk teman-teman yang milenial, teman-teman pemuda itu bisa hadir sebagai pendongkrak atau orang-orang yang hadir dalam kehidupan ekonomi kreatif di setiap sektor dari manapun itu.

Demikian pula mewakili MD KAHMI Pangkep Ramli Sirajuddin, kepada teman-teman jangan dibatasi, fungsi KAHMI bagi teman-teman semuanya posisi kami hanya sebagai majelis konsultasi sebenarnya.
Oleh karena itu jika ada persoalan-persoalan ya silahkan berkonsultasi dengan kami berfungsi bukan sebagai sumber kebenaran tetapi ada saja hal-hal yang diketahui oleh adek-adek di cabang yang mungkin tidak diketahui oleh senior yang ada di kami begitu juga sebaliknya.

Sedangkan Bupati Pangkep dalam sambutan yang diwakili Amril Ka. Kesbangpol menyampaikan, salam hormat dan permohonan maaf Bapak Bupati Pangkep.
Beliau berharap, kedepan bisa bersinergi dan memperbaharui pelaporannya hingga ke depan, agar kalau ada program-program pemerintah daerah kita dapat menyampaikan dan bersinergi untuk pelaksanaannya ke depan.

Menurut Amril, terkait dengan program pemerintah daerah maka ini juga bisa berkontribusi terhadap kegiatan di bidang pemerintahan Pangkajene dan kepulauan bisa berkontribusi tinggal bagaimana menjaga kerjasama dan mengundang menjadi kontrol sosial dari pemerintah daerah terhadap berbagai yang dilakukan oleh pemerintah daerah dan salah satu dukungan terhadap pemerintah dimana kondisi daerah yang tak bisa keluar dari situasi pendiam walaupun kabupaten kita ini sudah berada pada zona hijau dan harusnya sudah level 1 dan pemerintah sudah mewajibkan vaksinasi itu sudah harus dimasukkan dalam program pengurus, tandasnya.

Usai pelantikan diadakan orasi ilmiah internal HMI cabang Pangkep yang baru.

Penulis: TIM BIRO PANGKEPEditor: H Edo
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.