Peletakan Batu Pertama Pemugaran Masjid Musdalifah Simpang Godang Risnawanto : Membangun Masjid Adalah Program Kita

  • Bagikan

Pasbar, Shootlinenews.com — Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi bersama Wakil Bupati Risnawanto melakukan peletakan batu pertama pemugaran atau perbaikan kembali masjid Musdalifah Simpang Godang, Jorong Simpang Godang, Kecamatan Sungai Aur, Jumat (17/9/2021).

Kegiatan dihadiri oleh Pj Sekretaris Daerah Hendra Putra, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setia Bakti, Ketua TP PKK Pasbar Titi Hamsuardi dan Wakil TP PKK Fitri Risnawanto, Bupati para OPD, para camat, wali nagari, jorong, alim ulama, tokoh masyarakat dan stakeholder terkait lainnya.

Wakil Bupati Pasbar Risnawanto dalam sambutannya mengatakan pembangunan masjid merupakan salah satu program bupati dan wakil bupati di bidang keagamaan dalam menunjang peningkatan ibadah menuju ketakwaan masyarakat Pasbar kepada Allah SWT.

“Membangun Masjid adalah program kita dibidang keagamaan yang nantinya harus direalisasikan di setiap nagari. Selain itu, ada magrib mengaji, rumah tahfidz, dan jumat berkah,”jelas Risnawanto.

Wabup Risnawanto juga meminta agar masyarakat pasbar kembali memperhatikan pembangunan masjid yang kadang terlupakan. “Karena pembangunan masjid di Pasbar masih butuh perhatian,”ucapnya.

“Biasanya kita hanya memikirkan untuk membangun gedung, perumahan, jalan, jembatan dan kali ini kita harus memperhatikan pembangunan masjid”tegasnya.

Ia menambahkan, juga akan dibangun di pondok tahfidz Al qur’an yang tentunya berpengaruh dalam hal rohani.”Untuk itu, dibutuhkan dukungan penuh dari masyarakat Pasbar,”sebutnya.

“Jangan sampai ada saudara kita yang tidak bisa mengaji. Pondok tahfidz akan membantu dan membuat rohani kita lebih baik. Jalan kita bangun, gedung kita bangun, rohani juga harus kita bangun,” pungkas Risnawanto.

Menambah sambutan Wakil Bupati Risnawanto, Bupati Hamsuardi mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Simpang Godang atas bantuan dan dukungan yang diberikan dalam kegiatan peletakan batu pertama pemugaran masjid Musdalifah Simpang Godang. Sehingga Infak yang terkumpul sebanyak Rp. 56.000.000.

“Alhamdulillah, nantinya infak akan dibagi, 12 juta untuk rumah takmir masjid dan selebihnya untuk pembangunan masjid. Semoga dalam tiga tahun masjid ini dapat terselesaikan “, ujar Hamsuardi

Sementara itu, perwakilan pengurus masjid, Multan Nasution menjelaskan bahwa nantinya masjid Musdalifah yang berukuran 20 x 25 m tersebut akan dibangun dengan anggaran lebih kurang Rp. 800.000.000.

“Masyarakat Simpang Godang telah melakukan swadaya dengan bergotong royong memindahkan batu dari sungai ke lingkungan masjid secara bertahap agar menghemat biaya pembangunan Masjid Musdalifah,”terangnya.

Multan Nasution berharap dengan adanya swadaya dari masyarakat Simpang Godang dan didukung oleh kedatangan bupati, wakil bupati beserta rombongan dapat membantu pembangunan masjid dan berjalan sesuai harapan.

“Apabila makmur masjidnya, makmur pula masyarakatnya. Semoga kebaikan dari bapak-bapak dan ibu-ibu semua membantu pembangunan masjid Musdalifah Simpang Godang mendapatkan pahala dari Allah Swt”. Ujar Multan Nasution.

Penulis: Ari . Wakil Kabiro PasbarEditor: Redaksi Shootlinenews
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *