Pembangunan Bronjong di Nagari Binjai, Rahul Tapan telan anggaran Rp.500 juta

  • Bagikan

PESISIR SELATAN | SHOOTLINENEWS.COM — Masyarakat di Nagari Binjai,  Kecamatan Ranah ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan bisa sedikit bernafas legah, pasalnya Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air ( PSDA) Provinsi Sumatera Barat telah melaksanakan pemancangan pembangunan bronjong di daerah tersebut.

Walaupun bronjong penahan banjir segera dibangun oleh PSDA Provinsi Sumbar, namun masalah banjir masih menjadi momok yang ditakuti warga sekitar.

Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air ( PSDA) Kabupaten Pesisir Selatan Ir. Doni Gusrizal, MM ketika dihubungi mengatakan, pengerjaan pemasangan bronjong penahan banjir di Nagari Binjai,  Kecamatan Ranah ampek Hulu Tapan dikerjakan PSDA Provinsi Sumbar.

Disampaikan Doni, pembuatan tanggul bronjong sepanjang 300 meter dengan anggaran 500 juta, sudah mulai pemancangan. Waktu pelaksanaan 2 bulan.

” hari ini kita turun kelokasi bersama Dinas PSDA Provinsi Sumbar Kabid Sungai Syafri Daus dan tim verifikasi Inspektorat Provinsi Sumbar,” tegas Kadis PSDA Pessel itu, Jum’at (4/6/2021).

Dalam pelaksanaan pemasangan bronjong penahan banjir di Nagari Binjai, Kecamatan Ranah ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan menggunakan dana dari APBD Provinsi Sumbar, yaitu melalui dana tanggap darurat.

Dan mudah- mudahan jika tidak ada kendala, pembuatan tanggul bronjong sepanjang 300 meter selesai tepat waktu. Supaya apa menjadi kecemasan masyarakat akan banjir tidak terjadi lagi.

Penulis: GALANG | PESSELEditor: RANK DJAMBAK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *