Pemda Sukoharjo Sambut Kedatangan Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad Beserta Anggota dari Papua

  • Bagikan

Jakarta. Pemda Kabupaten Sukoharjo menggelar acara penyambutan personel Purna Tugas Operasi yang tergabung dalam Satgas Komando operasi TNI Koopsgab Pinang Sirih 03 Papua, bertempat di GOR Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad. Sukoharjo. Jawa Tengah.

Hal ini disampaikan oleh Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si. dalam rilis tertulisnya di Palur, Sukoharjo. Kamis (19/11/2021).

Penyambutan sendiri ditandai dengan pengalungan bunga dari Wakil Bupati Sukoharjo Bapak Drs. H. Agus Santosa kepada Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si.

Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, SE., M.M., dalam sambutanya yang disampaikan Wakil Bupati Sukoharjo Bapak Drs. H. Agus Santosa menyampaikan rasa bangga dan hormat kepada Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad sebagai Dansektor Satgas Baliem yang membawahi wilayah Kab. Nduga, Kab. Lanny Jaya dan Kab Jayawijaya, beserta seluruh anggota Brigif yang tergabung dalam Satgas Komando operasi TNI Koopsgab Pinang Sirih TA. 2021, karena telah berhasil melaksanakan penugasan di wilayah Papua dengan aman dan selamat.

Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad mengatakan, bahwa kunci keberhasilan dari pelaksanaan Satgas ini dikarenakan selalu mendekatkan kepada Allah SWT, kedisiplinan, dedikasi dan semangat juang yang tinggi dari seluruh anggota selama pelaksanaan Tugas di Papua serta selalu berupaya memenangkan hati dan pikiran rakyat dengan penguasaan wilayah yang baik, agar dapat mengantisipasi setiap kemungkinan pergerakan dari pihak KSTP yang ingin merusak tatanan kehidupan bermasyarakat di wilayah Papua yang bertujuan menunjukan eksistensi keberadaanya di mata internasional.

Pelaksanaan tugas di Papua saat ini memiliki tantangan tugas yang kompleks selain menetralisir gangguan dari KSTP, personel Satgas juga harus selalu waspada dari Pandemi Covid-19 maupun penyakit malaria yang setiap saat dapat menjangkiti para Prajurit. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *