PEMDES BATU RAYA 1 dan 2 BERSEPAKAT BAHAS JALAN POROS DESA

  • Bagikan

Shootlinenews.com | Muara Teweh (Barut) — Kamis 1, September 2022, pukul 9 wib bertempat di kantor balai desa serba guna (pemdes) batu raya ( I ).

Bersama dengan lembaga kemasyarakatan desa telah melaksanakan kesepakatan bersama desa untuk mengadakan pembahasan bersama desa ( batu raya ,( I ) dan batu raya, ( II ).Kegiatan ini dihadiri oleh camat gunung timang, ( Arson ), ketua ( BPD ) batu raya ( I )dan anggotanya, ketua ( BPD ) batu raya ( II ) dan anggota nya, Mantir adat, Polsek serta dari Babin Kamtibmas, dan tokoh masyarakat ,serta unsur lainnya.

Beberapa materi yang di bahas di dalam kegiatan pertemuan ini tentang kesepakatan bersama untuk mencari titik temu pembahasan Antara lain adalah.

Musyawarah terkait jalan poros desa batu raya ( I ).oleh kepala desa ( Lambung ) dan ketua ,BPD ( kristo) menuju batu raya ( II ). oleh kepala desa ( Karta jaya) dan ketua .BPD ( Ganesa)

Jalan tersebut saat ini telah diperbaiki oleh dinas ( PUPR) Barito Utara dan menghasilkan kesepakatan sebagai berikut.

(1): kendaraan truk roda (6) yang melintasi jalan tersebut,
hanya di perbolehkan maksimal angkutan ( 4 ) ton, ( 4000) kg saja.

( 2 ): apabila cuaca tidak mendukung dalam artian hujan , kondisi jalan dalam keadaan basah , becek kendaraan dilarang melintasi jalan tersebut.

( 3 ):semua pengguna jalan wajib mematuhi ,membantu dalam hal menjaga , merawat jalan agar keadaan jalan sesuai dengan harapan dalam kesepakatan kedua belah pihak desa.

Pada kesempatan itu juga camat gunung timang ( Arson ) berpesan,
” saya selaku camat gunung timang,
berharap ,dan mengucapkan terima kasih, atas kesadaran semua pihak yang hadir dalam kegiatan bersama untuk mengikuti musyawarah desa tentang kesepakatan jalan ,”tuturnya

Disaat yang sama ( lambung ) berpesan dan berharap,”kita semua bisa menyadari betapa pentingnya peduli terhadap lingkungan, serta ikut berperan langsung didalam merawat dan menjaga kenyamanan jalan, Sehingga semua pihak elemen masyarakat bisa merasakan jalan dalam keadaan nyaman”.

Dan harapan saya semoga kedepannya jalan antara kedua desa ini bisa dinikmati oleh masyarakat umum dan lainnya serta dapat menjadi desa yang Asri dan juga ramah lingkungan,” tutur nya.

Pewarta: Husin

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *