Pemkab Aceh Tamiang Salurkan Bantuan Di Posko Pengungsian Kampung Alur Bemban

  • Bagikan

KARANGBARU ACEHTAMIANG | ACEH — Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menyalurkan bantuan sembako di Posko pengungsian Kampung Alur Bemban Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Jum’at, 22 Januari 2021.

Penyaluran bantuan berupa sembako oleh pemerintah kabupaten Aceh Tamiang tersebut langsung di serahkan secara simbolis oleh Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH.M.Kn di posko pengungsian.

Saat menyerahkan sembàko, Bupati Mursil, turut didampingi oleh Ketua DPRK Aceh Tamiang, Surianto, ST, Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan,S.I.K, Dandim 0117/Atam, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Kepala BPBD Aceh Tamiang, Syahri SP, Camat Karang Baru, Iman Suhery S.STP, Danramil 02/Kbr, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Imam Kampung Alur Bemban, Khairunnazam, Datok Penghulu Kampung Alur Bemban, Misnan, TKSK Kecamatan Karang Baru, Sudirman.

Disela-sela penyerahan bantuan, Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil mengatakan bahwa hari ini terdapat 10 Kecamatan terkena dampak banjir dan merendam ribuan rumah warga.

Bantuan sembako ini kita bagi-bagikan ke seluruh Aceh Tamiang, terkhusus warga yang terkena banjir.

Terjadinya banjir, diakibat tingginya curah hujan di bagian hulu Tamiang, tidak hanya rumah warga yang terdampak, ribuan hektar lahan pertanian juga ikut terendam.

Kita prihatin, banjir telah merendam ribuan hektar tanaman padi terendam dan gagal panen sehingga Kabupaten Aceh Tamiang akan mengalami masa paceklik.

Semoga, bantuan sembàko ini dapat bermanfaat bagi warga yang terkena banjir di posko pengungsian, ungkap Bupati sembari beranjak menuju kecamatan Seruway untuk menyerahkan bantuan bagi korban banjir.

Sementara itu, Datok Penghulu Kampung Alur Bemban, Misnan: mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Aceh Tamiang atas bantuan sembàko untuk warganya yang terkena dampak banjir di posko pengungsian.

Disebutkan, sebanyak 59 KK dan 259 jiwa serta 10 KK warganya mengungsi akibat terkena dampak banjir.

Alhamdulillah, hari ini kondisi air banjir telah berangsur surut, warga yang mengungsi pun telah kembali kerumahnya masing-masing untuk membersihkan sisa-sisa lumpur didalam rumahnya, sebut Misnan mengakhiri.

Penulis: PAKAR | DEWAN REDAKSIEditor: BMW
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *