Penerimaan CPNS Polri, Polda Sumbar Imbau Peserta untuk Persiapkan Diri Menjelang Tes

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | POLDA SUMBAR – Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) akan melaksanakan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Polri 2021 pada pertengahan September 2021. Ujian tersebut dilaksanakan selama dua hari.

“Seleksi administrasi sudah selesai, sedangkan tes SKD akan kami laksanakan pada Sabtu-Minggu, 11-12 September 2021,” kata Kepala Biro SDM Polda Sumbar, Kombes Pol Defrian Donimando, S.Ik, Jumat, (3/9) siang.

Dikatakan, terdapat tujuh formasi untuk CPNS Polri di Polda Sumbar. Formasi tersebut adalah untuk tenaga medis di bidang kesehatan, analis dan operator.

“CPNS 7 formasi, yakni perawat 10, dokter umum 5, analis hukum 2, analis keuangan 2, apoteker 2, pranata komputer 2, dan operator telekomunikasi 1,” ujarnya.

Menurut Kombes Pol Defrian, jumlah kuota tenaga medis seperti dokter dan perawat memang lebih banyak pada formasi CPNS Polri tersebut. Hal itu sesuai kebutuhan di masa pandemi.

“Tenaga kesehatan kurang, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini banyak yang harus dilakukan,” terang Karo SDM Polda Sumbar.

Lanjutnya, untuk ujian SKD akan dilaksanakan di BKN (Badan Kepegawaian Negara) di Kota Padang. Sementara itu, CPNS yang dinyatakan lulus seleksi penempatannya di Polda Sumbar.

“Peserta seleksi CPNS Polri diimbau mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti ujian tersebut, kemudian menerapkan protokol kesehatan saat ujian nanti,” pungkasnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *