Penggalian Aspirasi yang Dirangkaikan Dengan Rembuk Stunting Desa Kassiloe

  • Bagikan

PANGKEP–SHOOTLINENEWS.COM–Penggalian aspirasi yang rangkaikan dengan rembuk stunting dalam rangka menurunkan angka bayi stunting di desa kassi Desa kassi Kecamatan labakkang Kabupaten Pangkep berlangsung di gedung pertemuan kantor desa pada, Jumat 24 September 2021.

Rapat dipimpin kader pembangunan manusia KPM Sri Wahyuningsih, dihadiri Ibu Kepala Puskesmas Desa Taraweang Muzdalifah, SKM, PLT kepala Desa Kassiloe Fachrudin beserta segenap jajaran staf aparat dan perangkat desa, Ketua BPD Syafruddin beserta segenap anggota, Babinsa Budianto, Pendamping Desa Wahyun Hidayat, Faisal dan Haryati.

Sebagai peserta ikut pula segenap jajaran LPM, para Kapala Dusun, Ketua RK/RT, Petugas Pustu, Kader Posyandu, Bidan Desa, PLKB, para tokoh dan pengemuka masyarakat di desa Kassiloe.

Menurut Ibu Kepala Puskesmas Desa Taraweang Musdalifah, SKM mengatakan bahwa tadi ini hangat dan fokus dibahas adalah meliputi masalah sebagai berikut
1. Capaian sasaran yang datang ke Posyandu hanya sampai 30% yang seharusnya 60% makanya dibutuhkan perbaikan fasilitas posyandu.
2. Ibu hamil rata-rata hb-nya rendah harusnya 14 tapi nyatanya hanya 8.
3. Pernikahan usia dini masih tinggi makanya diminta peningkatan Kesehatan reproduksi remaja.
4. Permintaan Bupati Kabupaten Pangkep Muhammad Yusran lalogau dalam hal menurunkan angka kematian ibu hamil dan bayi, maka diminta kepada pihak desa untuk memberi biaya pemeriksaan USG satu kali selama masa kehamilan, tuturnya.

Sementara Pendamping Desa Wahyu Hidayat menyampaikan, semoga penggalian aspirasi dan rembuk stunting yang dilaksanakan oleh BPD desa Kassiloe ini adalah sebuah proses perencanaan pembangunan yang lebih baik dan menjadi sebagai ajang meningkatkan potensi, partisipasi masyarakat dan mengawal pembangunan di desa.

Sedangkan menurut Plt Kepala Desa Kassiloe yang sejak awal adala menjabat sebagai sekretaris Camat Labakkang dan menjadi Camat Kecamatan Ma’rang yang belum lama ini dilanti, H. Fachrudin menyampaikan, atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada para Pendamping Desa (PD), mudah-mudahan kinerja dan sumbangsi mereka bisa berkelanjutan dan semakin ditingkatkan di tahun-tahun kedepan.

H. Fahruddin menghimbau kepada seluruh unsur dan warga masyarakat kiranya dapat menjadikan kegiatan ini sebagai momen untuk peningkatan kesejahteraan dan ketentraman dalam hidup bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Tutupnya.

Kegiatan hari ini telah berlangsung dengan aman tertib dan lancar serta sesuai dengan penerapan protokoler kesehatan, berhasil menelorkan rumusan-rumusam sebagai kesimpulan yang pada saat itu dilakukan penyerahan dari pimpinan rapat kepada Ketua BPD dengan disaksikan oleh Plt. Kepala Desa Fahrudin didampingi Babinsa Budianto, Ibu Kapus Desa Taraweang Muzdalifah serta para pendamping desa dan segenap unsur yang hadir pada hari itu. (Hamza)

Penulis: TIM BIRO PANGKEPEditor: H Edo
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *