Penyaluran BLT Desa Lewalu dan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Oleh Babinsa

  • Bagikan

Kalabahi, Shootlinenews.com
Pada hari Senin tanggal 21 Juni 2021, bertempat di aula Kantor Desa Lewalu Kecamatan Alor Barat Laut Kabupaten Alor, telah berlangsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Desa Lewalu yang disalurkan kepada 69 Kepala Keluarga.

Penyaluran BLTDD ini sekaligus dilaksanakan dengan sosialisasi Vaksimasi Covid-19, oleh Babinsa Desa Lewalu Serda Muhajir Moka.

Turut hadir dalam kegiatan penyaluran BLT DD, Kepala Desa Lewalu Ruslan Panawa, Babinsa Desa Serda Muhajir Moka, Bhabinkamtibmas Bripka Faisal, Pendamping Kecamatan Alor Barat Laut Ibu Nurjana Lopa, serta 69 KK penerima BLT.

Babinsa Sertu Muhajir Moka selain hadir dalam kegiatan penyaluran BLTDD, sekaligus sosialisasi Vaksinasi Covid-19.

Dirinya menghimbau agar masyarakat menerima program Vaksinasi untuk meningkatkan imunitas tubuh dimasa pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir.

Selain itu, disinggung oleh Serda Muhajir bahwa BLT hanya sebagai bantuan sementara atau hanya stimulan saja. Masyarakat agar tidak tinggal diam dengan bekerja untuk mencari tanbahan guna memenuhi kebutuhan dalam rumah tangga.

“Saya harap masyarakat manfaatkan waktu, lahan, serta keadaan cuaca yang ada untuk menanam sayur sayuran, dan lainnya sehingga pengeluaran sehari-hari untuk rumah tangga bisa ditekan”, harap Muhajir.

Diakhir arahannya, kembali menyinggung terkait dengan Covid-19 hingga saat ini belum berakhir, agar masyarakat tetap mematuhi protkes 3M dengan memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga dengan menghindari kerumunan.

(Pendim 1622) SRI R

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *