Penyaluran BPNT di Agen E-warung Ading Desa Sukajaya Mengutamakan Kepuasaan KPM

  • Bagikan

BOGOR | Shootlinenews.com — pada bulan September 2021 ini,pemerintah melalui Kemensos kembali menyalurkan bantuan pangan non tunai (BPNT) kepada warga yang kurang mampu.

untuk di ketahui pemerintah sudah menargetkan 18,8 juta keluarga penerima manfaat.

Adapun besaran dana yang akan di salurkan pada penerima manfaat senilai 200 ribu perbulanya yang akan di salurkan melalui akun electronik yang di buat pemerintah.

Penerima bansos BPNT ini hanya bisa menerima aplikasi e-warung mandiri untuk membeli kebutuhan sehari hari di agen e-warung yang sudah bekerja sama dengan pemerintah.

Sedangkan masyarakat yang berhak mendapatkan program kartu sembako adalah kelompok keluarga kondisi sosial ekonomi rendah di daerah sesuai pagu yang telah di tetapkan.

“Seperti pembagian bantuan pangan non tunai yang di bagikan di desa sukajaya kecamatan Tamansari kabupaten Bogor, Jawa barat (21/09/2021)
Terlihat penerima KPM mengantri untuk bergiliran sesuai antrian yang sudah di atur petugas panitia setempat untuk menerima komoditi yang di dapat seperti beras,ayam,tahu,tempe dan buah.

“Saat di konfirmasi awak media salah satu penerima KPM yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan”saya sangat senang sekali mendapatkan bantuan sembako ini sangat terbantu sekali apalagi di saat saat sulit sekarang ini mendapatkan bantuan secara gratis pungkasnya

Masih di tempat penyaluran sembako di agen e-warung ading di wilayah Rt.02/02 desa sukajaya kecamatan Tamansari media juga menjumpai sekdes Sukajaya Cahyana Fajrin di lokasi pembagian mengatakan saya hanya melakukan monitoring saat penyaluran BPNT hari ini, banyak penambahan KPM baru menerima KKS saya sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat bagi masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan sekarang sudah dapat,meski ada beberapa KPM yang saldonya masih kosong itupun kami akan upayakan bersama TKSK.

Sedangkan agen e-warung mandiri di desa kami ada 3 agen e-warung dan untuk total penerima KPM kurang lebih ada 900 dan Yang terkait komoditi saya rasa cukup bagus sesuai kebutuhan dan tidak keluhan dari masyarakat penerima KPM begitu juga dengan komoditi seperti tahu tempe kami dapat dari industri pengrajin tahu tempe yang ada di wilayah kami begitu juga dengan komoditi lainnya buah, ayam, beras di suplai agen agen dari wilayah desa sukajaya pungkasnya.

MK

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *