Penyiraman “Tirta Amertha Putera Samudera Dewa Ruci”, Warnai Tradisi Penerimaan Perwira Remaja AAL LXVI TA 2021

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM, TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 1 November 2021

Sebanyak 64 orang Perwira Remaja (Paja) lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-66, mengikuti acara penerimaan sebagai prajurit baru Koarmada II. Acara tradisi yang dipimpin langsung oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Dr Iwan Isnurwanto, SH, MAP, M.Tr.(Han), didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dewi Iwan Isnurwanto di Dermaga Madura Ujung Surabaya, pada Senin (1/11).

Acara yang dilaksanakan tepat saat Sang Fajar menyingsing ini, diawali dengan pengucapan ikrar oleh ke 64 Perwira Remaja terdiri dari 33 orang Korps Pelaut , 11 orang Korps Tehnik , 11 orang Korps Elektronika dan 9 orang Korps Suplai.

Selanjutnya Pangkoarmada II menyiramkan “Tirta Amertha Putera Samudera Dewa Ruci” di dalam segayung air bunga kepada setiap paja yang merupakan simbol penyambutan terhadap para Perwira Remaja Lulusan AAL yang telah resmi sebagai prajurit Koarmada II juga sebagai doa restu dan harapan agar mereka kelak bisa menjadi Pemimpin TNI AL yang tangguh, handal, mumpuni dan berintegritas.

Dalam sambutannya, Laksda Iwan sapaan akrab Pangkoarmada II berharap para Paja AAL angkatan 66 dalam kedinasan mampu memberikan perubahan dan kemajuan dalam wujud inovasi, loyalitas, dedikasi dan kreativitas. Disamping itu kode etik Perwira “Budhi Bhakti Wira Utama”,harus menjadi nilai moral dan spritual yang kuat ,melekat dalam jiwa , guna mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Trisila TNI AL dalam setiap melaksanakan tugas.

Diakhir sambutan Laksda Iwan memberikan beberapa penekanan kepada para Paja untuk di pedomani dan dilaksanakan yakni, “tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, pelihara jati diri sebagai prajurit sejati, tingkatkan soliditas dan solidaritas antar sesama perwira, tampilkan sikap militan dalam berbagai aspek, dan bijak dalam menggunakan medsos serta jaga rahasia kedinasan kepada pihak yang tidak berwenang”, tegas Laksda Iwan.

Turut hadir Kaskoarmada II, Irkoarmada II, Kapoksahlikoarmada II, Para Asisten Pangkoarmada II, Para Kasatker Mako Koarmada II, seluruh Pengurus Daerah Jalasenastri Armada II, serta para tamu undangan yang hadir.

(Pen2/Spyd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.