Pererat Hubungan Antara TNI dan Masyarakat, Anggota zidamXII/Tpr Giat Baksos Bagi Sembako

  • Bagikan

SANGAU KALBAR | SHOOTLINENEWS COM –Anggota Zidam XII Tanjungpura melakukan kegiatan Baksos bagi sembako kepada masyarakat yang layak membutuhkan, pada Minggu (6/6/2021 di Dusun Thangraya Desa Tembaga Kecamatan Baduwei Kabupaten Sanggau provinsi Kalbar.

Disampaikan oleh Kepala Zidam XII/Tanjungpura Letnan Kolonel Czi Srihartono bahwa seperti perintah pimpinan TNI AD kepada seluruh prajurit untuk selalu berupaya hadir di tengah – tengah kesulitan rakyat dan semaksimal mungkin untuk menjadi pelopor mengatasi kesulitan rakyat tersebut.

“Hal tersebut tentunya yang tertanam di dalam jiwa prajurit apalagi di masa Pandemi Covid 19 seperti ini yang mebuat masyarakat mengalami perubahan ekonomi yang cenderung menurun,” ujar Kazidam XII/Tpr.

Berangkat dari hal tersebut Anggota Zidam XII/Tanjungpura Sertu Sudarsono senantiasa melaksanakan silaturahmi dan membuka obrolan – obrolan santai dengan masyarakat untuk mengetahui kendala – kendala yang ada pada masyarakat di sekitar tempat bertugas.

Diceritakan oleh Sertu Sudarsono bahwa, dirinya mencoba menjelajah di Dusun Thangraya Desa Tembaga Kecamatan Baduwei Kabupaten Sanggau untuk menemui beberapa masyarakat yang mungkin membutuhkan sedikit solusi.

Disinilah Sertu Sudarsono menemui Pak Lem yang memiliki pekerjaan Petani dan Pak Feri yang memiliki pekerjaan harian lepas.

“Dengan membuka obrolan santai dengan para warga diharapkan dapat mengetahui permasalahan permasalahan yang dialami warga dan bisa memberikan solusi,” cerita Sertu Sudarsono.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut Sertu Sudarsono tergerak untuk memberikan sumbangan sembako kepada Pak Lem dan Pak Feri mengingat dimasa pandemi seperti ini untuk mencari pekerjaan susah.

Harapan Sertu Sudarsono tidak banyak setidaknya dengan bantuan tersebut sedikit meringankan secara materi dan memberikan dukungan moral untuk tetap semangat menghadapi kehidupan di masa Pandemi Covid 19.

“Walaupun pemberian ini belum seberapa setidaknya apa yang sudah kami lakukan dapat menjadi perekat hubungan antara TNI dan masyarakat,” pungkas Sertu Sudarsono.(zidamXII/Tpr)

Penulis: ***Editor: RF3P
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *