Pererat Tali Silahturahmi, Babinsa Hadiri Acara Batagak Kudo Kudo Rumah Warga

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | SICINCIN — Untuk mempererat jalinan komunikasi sosial yang baik, Anggota Koramil 04/Scc, Kodim 0308/Pariaman Kopda Andrian menghadiri acara Syukuran Batagak Kudo Kudo rumah Bapak Usuih salah satu warga binaaan di Korong Ringan Ringan Nagari Pakandangan Kec. Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman. Senin, (11/10/21).

Batagak kudo-kudo ialah tradisi gotong royong dalam membangun sebuah rumah dalam masyarakat Padang Pariaman, Sumatera barat. Tradisi ini telah dilakukan sejak puluhan tahun yang lalu dan masih diteruskan hingga saat ini. Bukan hanya sekedar membangun rumah saja, tetapi juga untuk mendirikan rumah gadang, mesjid dan lain sebagainya.

Kopda Andrian mengatakan, bahwa pembinaan kewilayahan tidak terbatas dalam menjalankan komunikasi sosial secara formal, terkadang pada acara informalpun seorang Babinsa di tuntut aktif di tengah tengah masyarakat.

Ia menyampaikan pesan untuk selalu menjalin erat tali silaturahmi antar tetangga dan dalam segala kegiatan di wilayahnya.

Sebelum berpamitan, Bapak Usuih mengucapkan terimakasih atas Kehadiran Babinsa di Acara Syukuran Batagak Kudo-Kudo Rumah Kami “Semoga hubungan Babinsa dan masyarakat akan tetap terjalin seperti ini”. Ucapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *