Peresmian REAKSI PAGI(Rencana Aksi Pangan dan Gizi), Wakil Bupati Bantaeng: Bisa meningkatkan Ekonomi Masyarakat

  • Bagikan

BANTAENGĀ  | SHOOTLINENEWS.COM — Balang Institute mengelar Serah terima dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT.PLN melalui program PLN PEDULI, penyerahan ini sekaligus menandai pembukaan Rencana Aksi Pemenuhan Pangan dan Gizi (Reaksi Pagi)

Penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) di gelar Dusun Bungung Pandang Desa Papan loe, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sabtu (5/6/21).

Dihadiri Oleh Wakil Bupati Bantaeng, Drs, H. Sahabuddin, Perwakilan PLN UPK Punagaya Jeneponto, Ainul, Direktur Balang Institute, Adam Kurnia, perwakilan PT. Huady, Kepala Dinas Pertanian, Ir.Budi Taufik, Kabid Perikanan serta Dinas Ketahanan pangan Kabupaten Bantaeng, Camat Pajukukang dan Ketua TP PKK Kecamatan Pa’jukukang, pimpinan Mis Ass-Salam Bungung padang dan Kepala Desa Papang loe.

Menurut, Ainul perwakilan PLN menyebutkan Bantuan CSR ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial PLN kepada masyarakat di tengah kondisi covid-19 dan sudah dilakukan dibeberapa wilayah dan dilakukan setiap tahun.”Kata Ainul.

“Kami berharap dengan ada dana CSR ini yang kita berikan dalam bentuk tunai dapat dikelolah dengan baik oleh, Mis Ass- Salam sehingga nantinya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat ditengah pandemi covid-9 ini”ungkapnya

Wakil Bupati Bantaeng, H.Sahabuddin mengapresiasi lembaga Balang Institute yang menjadi kreator dalam pelaksanaan Rencana Aksi Pemenuhan Pangan dan Gizi (Reaksi Pagi)

“Pemerintah Kabupaten Bantaeng mensupport dalam upaya pemulihan ekonomi, sekaligus menguatkan keluarga dalam ketersedian dan komsumsi pangan.

Menurutnya langkah ini tepat dalam mendorong kelompok pengiat pangan sehat dengan memanfaatkan lahan sempit yang dikelolah secara continue”kata Sahabuddin

Di sisi lain menurutnya konsumen juga harus diarahkan untuk menkonsumsi makanan lokal, selain sehat hal ini dapat meningkatkan ekonomi petani kita.”harapnya.

Direktur Balang Institute, Adam Kurnia mengucapkan rasa terimakasi atas kepedulian PLN yang memberikan dana CSR, Serta support Dinas terkait dinas terkait dalam menungjang keberlangsungan Rumah Reaksi pagi.

Diyakininya metode yang diterapkan ini denga sistem hidroponik, epektif dan efisin dan manpu meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya didesa Papang loe,

“Tentunya kegiatan ini dapat membuka peluang lapangan kerja baru, pengalaman kerja dan pengetahuan teknologi dan inovasi.

Karna sistem ini bisa menghasilkan dua produk sekaligus, sayur dan ikan sebagai sumber protein pada daerah yang terbatas dengan persediaan air dan lahan terbatas.”pungkasnya.

Penulis: OPICK JIE | BANTAENGEditor: RANK DJAMBAK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *