Peringati Hari Juang Kartika Tahun 2021, Yonkes 2 Kostrad Bersama PMI Selenggarakan Donor Darah

  • Bagikan

Jakarta. Satuan Yonkes 2 Kostrad menyelenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah bersama – sama dengan PMI Kota Malang di Aula Mayonkes 2 Kostrad, Karangploso, Malang. Kamis (09/12)

Beberapa satuan Satjar Divif 2 Kostrad juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut diantaranya Denma Brigif PR 18 Kostrad, Denpandutaikam Brigif PR 18 Kostrad, Denma Menarmed 2 Kostrad, Yonif PR 502 Kostrad, Yonarmed 1 Roket Kostrad, Yonbekang 2 Kostrad dan beberapa satuan jajaran Divif 2 Kostrad yang lain.

Dalam aksi ini, para pendonor terlebih dahulu dilakukan pengecekan tekanan darah (tensi) dan HB darah oleh petugas medis dari Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Malang.

Komandan Batalyon Kesehatan 2 Kostrad Letnan Kolonel Ckm drg. Agung Siswanto, Sp. KGA, saat di lokasi mengatakan, donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dalam hal ini Divif 2 Kostrad terhadap masyarakat untuk memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

“Melalui aksi sosial ini, diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama dan dengan menyumbangkan setetes darah, kita dapat menolong orang yang membutuhkan di masa pandemi saat ini,”, tegas Danyonkes 2 Kostrad Letnan Kolonel Ckm drg. Agung Siswanto, Sp. KGA.”

Dari hasil pelaksanaan donor darah ini, berhasil dikumpulkan sebanyak 150 kantong darah. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.