Peringati Hari Kesehatan TNI AL, Koarmada I Gelar Khitanan Massal

  • Bagikan

Jakarta,- Shootlinenews.com
Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut Tahun 2021, Koarmada I menggelar Khitanan Massal yang mengangkat tema “Dengan Semangat Harkesal TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, bertempat di Gedung O.B. Syaaf Mako Koarmada I Jalan Gunung Sahari No.67 Jakarta Utara, Sabtu (9/10/2021).

Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., usai meninjau pelaksanaan khitanan massal menyampaikan bahwa kegiatan sosial ini dilaksanakan secara serentak dalam rangka memperingati Hari Kesehatan TNI AL Tahun 2021 di 82 titik diseluruh fasilitas kesehatan TNI AL dari Sabang sampai Merauke, khusus di Koarmada I dilaksanakan khitanan massal dengan target sebanyak 50 orang baik terhadap masyarakat sekitar diikuti sebanyak 50 anak baik dari keluarga anggota TNI AL maupun masyarakat sekitar.

“Harapan kami semoga kegiatan ini dapat membantu dan memberikan manfaat bagi masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini, dan semoga anak yang dikhitan tetap sehat dan tumbuh dewasa dengan kecerdasan yang dapat mendukung pelaksanaan program pemerintah yakni mencerdaskan anak-anak bangsa,” harapnya.

Bagi anak yang sudah dikhitan diberikan bingkisan yang menarik sebagai penghibur rasa takut yang diserahkan secara simbolis oleh Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Ifa Arsyad Abdullah, Kepala Staf Koarmada I Laksma TNI Eko Jokowiyono, Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Riana Eko Jokowiyono, dan Kadiskes Koarmada I Kolonel Laut (K) dr. Hengky Setyahadi.

Kegiatan ini melibatkan 5 Tim dari Tenaga Kesehatan Dinas Kesehatan Koarmada I dan selama pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

(Dispen Koarmada I)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *