Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad Ikuti Pelatihan Pembuatan Kerajinan Dari Resin

  • Bagikan

Jakarta. Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad yang diwakili oleh Ny. Arif Sugiarto, mengikuti pelatihan pembuatan kerajinan dari resin yang diselenggarakan oleh Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Pusat di Balai Keterampilan Kartika Kantor Persit Pengurus Pusat.

Resin merupakan hasil dari eksudasi tumbuhan secara alami atau buatan. Resin sendiri kini dibagi menjadi dua, yaitu resin alami dan kimiawi. Resin alami berupa getah dari berbagai macam pohon terutama pohon kunjung (conifer). Seiring makin sulitnya mendapatkan resin alami terutama untuk produksi skala besar, munculah resin kimiawi yang bisa dibuat sesuai kebutuhan.

Karena sifatnya yang cair, material ini memiliki keunggulan tersendiri sebagai bahan baku kerajinan. Resin lebih gampang dibentuk sehingga bisa sangat menyerupai cetakannya.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan dapat meningkatkan ketrampilan dan menambah pengetahuan ibu-ibu khususnya tentang kerajinan resin.

Karena kerajinan resin ini tentunya memiliki peluang bisnis yang menjanjikan apabila telaten untuk menekuninya dan sukses menciptakan berbagai kreasi unik. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.