Persit KCK Koorcab Divif 2 Berikan Bantuan Kepada Warga Yang Terdampak Banjir

  • Bagikan

Jakarta. Shootlinenews.com
Pasca bencana banjir bandang yang melanda Kota Batu, Ketua Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 Kostrad Ibu Amelia Andi Muhammad berserta Pengurus melaksanakan bakti sosial kepada warga yang terdampak banjir di dua titik lokasi yaitu Dusun Gintung dan Dusun Keliran, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Dalam kegiatan tersebut Ibu Amelia Andi Muhammad beserta rombongan menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada masyarakat yang terkena bencana. Kegiatan ini mewujudkan rasa kepedulian dan juga untuk mempererat tali silahturahmi terhadap masyarakat setempat.

Adapun bantuan langsung yang diberikan oleh Ketua Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 Kostrad Ibu Amelia Andi Muhammad dan rombongan berupa kebutuhan makanan, pakaian berserta obat-obatan.

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengungkapkan salah satu penyebab banjir bandang di Kota Batu adalah hancurnya bendung alam yang tidak mampu menahan tingginya debit air dari hulu. Sementara itu, Kepala Bidang Prediksi dan Peringatan Dini Cuaca BMKG menyebut banjir bandang terjadi akibat curah hujan ekstrem.

Dalam kesempatan ini Ibu Amelia Andi Muhammad mengatakan jika bantuan yang kami berikan semoga dapat membantu seluruh masyarakat, sehingga bisa meringankan beban warga dan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad pada kesempatan ini memberikan motivasi kepada korban bencana banjir agar tetap tabah menghadapi ujian serta mengambil hikmah dari peristiwa yang telah terjadi. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *