Petinju Yonif MR 413 Kostrad Sumbangkan Medali Emas Untuk Jawa Tengah Pada PON XX Papua

  • Bagikan

Jakarta. Shootlinenews.com
Prestasi gemilang ditorehkan oleh Kopda Willis Boy Riripoy, prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang menyumbangkan medali emas untuk Provinsi Jawa Tengah di Cabang Olahraga (Cabor) Tinju kelas 81kg – 91kg di perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Rabu (13/10/2021).

Pria kelahiran Nurue Pulau Seram Maluku 1 Desember 1985 yang sehari-hari berlatih di Sasana Sparta Boxing Camp Solo ini, telah berhasil meningkatkan prestasinya di ring tinju pada PON Riau 2012 Kala itu, dia meraih medali perak pada pesta olahraga terakbar Nasional tersebut.

Dalam partai final yang berlangsung sengit, petinju Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang mewakili Jawa Tengah itu dinyatakan menang dengan angka 4-1 atas petinju tuan rumah Erico Amanupunjo.

Dalam duel yang dilaksanakan di GOR Cenderawasih, Kopda Willis Sang Tawon Bremoro tampil ganas, meski begitu dia juga mendapatkan perlawanan sengit dari Erico.

Bahkan saking sengitnya duel itu, wasit harus menghentikan pertandingan di ronde ke-3 karena terjadi insiden berdarah. Dalam insiden benturan yang terjadi antara antara Kopda Willis dan Erico, menyebabkan atlet kontingen Jawa Tengah itu mengalami pendarahan pada pelipis kirinya.

Keputusan wasit ini sudah sesuai dengan aturan yang diberlakukan Badan Tinju Amatir Dunia (AIBA).

Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Letkol Inf Anggun Wuriyanto, S.H, M.Han mengatakan bahwa dengan kemenangan ini, Kopda Willis tidak hanya menjadi pahlawan bagi Provinsi Jawa Tengah, tetapi juga bagi seluruh prajurit TNI umumnya dan Kostrad khususnya.

“Kami bangga atas prestrasinya, dan jangan lelah untuk memberikan yang terbaik,” pungkas Danyonif. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *