Pimpinan Kepala Kepolisian Simalungun Resmikan Ruang Media Center

  • Bagikan

SIMALUNGUN | SHOOTLINENEWS.COM — Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo. S.I.K., menjalin hubungan mempererat tali silaturahim sekaligus makan siang bersama dengan wartawan yang bertugas di Wilayah Hukum Polres Simalungun bertempat di Ruang Media Center Polres Simalungun, Senin (21/6).

Gelaran acara silaturahim dan makan siang bersama itu dihadiri Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo, S.I.k., Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, Kasat Lantas Polres Simalungun Akp Hendrik. F. Aritonang, S.I.K., M.H, Kasi Humas Polres Simalungun Iptu Agus Hendri Can dan bersama lima ketua Komunitas Wartawan yakni Imran Nasution perwakilan AJI, Dosmaria Saragih sekertaris SMSI Siantar-Simalungun, Daut Sitohang Ketua IJTI, Surati Ketua PWI Siantar, yang menjadi perwakilan untuk memotong pita sebagai tanda peresmian ruangan Media Center.

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo, S.I.K., mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan wartawan yang bertugas di Wilayah Hukum Polres Simalungun telah hadir menjalin tali silahturahim dan makan siang bersama.

“Sejak saya resmi menjabat sebagai Kapolres Simalungun sudah membuat agenda untuk bertemu dengan kawan-kawan wartawan. Namun, karena banyaknya agenda kerja yang harus dikerjakan baru sekarang kita dapat bertemu bersilaturahim sekaligus makan siang bersama,” katanya.

Agus mengungkapkan, kehadiran wartawan diharapkan dapat menyampaikan seluruh kinerja Polres Simalungun dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sehingga menjadikan Polri sebagai institusi yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (Presisi).
“Harapan ini sesuai dengan salah satu program kerja saya menjadikan media sebagai mitra strategis dalam menciptakan situasi kamtibmas di Kabupaten Simalungun tetap kondusif,”ungkapnya.

Selama bertugas di Polres Simalungun, Akbp Agus mengatakan bahwa sudah membenahi seluruh anggota Humas khususnya di Polsek se Jajaran dengan mengadakan pelatihan-pelatihan yang para wartawan akan mudah mendapatlkan informasi.

“Di era 4.0 masyarakat dituntut untuk mendapat informasi secara cepat melalui link-link berita melalui seluler berbasis android. Dengan perkembangan era digitalisasi ini peran media diharapkan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat,” tuturnya.

“Perlu disampaikan bahwa Ruangan Media Center ini dibuat khusus untuk rekan-rekan Jurnalis yang ingin mencari informasi guna pemberitaan, untuk itu ruangan ini dilengkapi dengan jaringan internet, komputer, tv, serta disiapkan makan siang gratis,”Ujarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *