Pj. Bupati Serahkan Santunan dan Dana Pensiun Kepada Keluarga Mendiang H. Hasanudin

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | MUARA ENIM — Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., Senin (06/09) menyerahkan santunan jaminan kematian dan jaminan kecelakaan kerja dari BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Muara Enim kepada ahli waris mendiang Firdaus, Kepala Desa Teluk Lubuk, Kecamatan Belimbing dan mendiang Zulkarnain, pegawai non-ASN di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Muara Enim yang meninggal Agustus lalu. Dalam kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Muara Enim ini, Pj. Bupati yang didampingi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Amrullah Jamaluddin, S.E., juga menyerahkan santunan jaminan kecelakaan kerja, tunjangan hari tua dan pensiun mendiang Ir. H. Hasanudin, M.Si., Sekda Kabupaten Muara Enim 2015-2020 dari PT. Taspen (Persero) kepada Ibu Linda Hasanudin. Selain mengucapkan duka cita, Pj. Bupati-pun berharap santunan yang diberikan dapat bermanfaat dan meringankan keluarga yang ditinggalkan.

.
Secara khusus Pj. Bupati mengisahkan kenangan dan kesannya terhadap mendiang H. Hasanudin yang dinilai berintegritas dan pekerja keras. Dirinya berharap semangat mendiang H. Hasanudin dapat diteladani oleh para ASN di Pemkab. Muara Enim. Pj. Bupati-pun mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Muara Enim dan PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Lubuk Lubuk Linggau atas komitmennya memberikan pelayanan dan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja, khususnya di Kabupaten Muara Enim Pj. Bupati berharap kedua instansi dapat lebih meningkatkan pelayanan, khususnya dalam percepatan pencairan dana kepada peserta asuransi.
.
Lebih lanjut Pj. Bupati menjelaskan bahwa sudah selayaknya setiap orang mendapatkan dan memiliki jaminan sosial, baik kesehatan maupun ketenagakerjaan. Menurutnya jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek) akan bermanfaat sebagai jaminan di hari tua, asuransi kecelakaan kerja dan termasuk santunan kematian. Oleh sebab itu Pj. Bupati mengingatkan bahwa sedini mungkin parea pekerja hendaknya merencanakan dan mendapatkan akses dari BPJS Ketenagakerjaan. [prokopim-me]

(U.toni)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *