POLDA KALBAR KIRIM 6 PASUKAN TERBAIK KE AFRIKA TENGAH

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | Jakarta — Satuan Tugas Garuda Bhayangkara FPU 3 MINUSCA (United Nations Multidimensional Integrated Stabilization Mission in the Central African Republic) melaksanakan apel Keberangkatan dibandara Soekarno Hatta, Senin (12/9/2021).

Formed Police Unit (FPU) adalah satuan tugas kepolisian yang berada di bawah naungan PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa). Anggota kepolisian yang tergabung dalam FPU memiliki tugas dan wewenang sesuai mandate dari PBB. Antara lain untuk melindungi warga sipil dan menjaga fasilitas PBB.

Sementara itu, Satgas FPU 3 MINUSCA merupakan pasukan Perdamaian dunia yang dilatih kurang lebih 6 bulan dengan latihan bahasa perancis, kemampuan Support, dan kemampuan Taktis, hal ini merupakan sebagai penunjang kemampuan bekal di misi nantinya

Kali ini lagi, putra dan putri terbaik dari Kalimantan Barat mampu lolos dalam tahapan seleksi hingga latihan pra tugas yang diselenggarakan oleh Divhubinter Polri Putra dan putri ini merupakan 4 Anggota berasal dari Brimob Batalyon B Singkawang diantaranya adalah, Bripka Denny Faisal, Briptu Bahrudin, Briptu Azharus, dan Briptu Zani.

Selain itu juga dari Spripim Polda Kalbar terdapat Polwan Tangguh yaitu Briptu Dikta Surhayani Lia, Dan Dari Bidhumas Polda Kalbar terdapat Polisi termuda dalam pengiriman dari kalbar yakni Bripda Iqbal Ansyari.

Harapan dari keenam anggota Polri ini “Tak hanya siap mengharumkan nama Kalimantan Barat di mata internasional tapi kami siap menjaga warga sipil dan merawat aset PBB ” Ujar Bripka Denny

Berdasarkan informasi, FPU 3 MINUSCA akan diberangkatkan ke Afrika Tengah pada Hari Senin tanggal 13 September 2021 ini.

Rencananya Satgas Garbha akan diawaki oleh 140 personel terbaik seluruh indonesia Prajurit Korp Bhayangkara terpilih ini pun siap mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional dan menjaga perdamaian dunia.

JN/Red

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *