Polres Aceh Tamiang Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2021

  • Bagikan

ACEH TAMIANG | SHOOTLINENEWS.COM – Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, S.IK, bersama Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn dan Dandim 0117/Atam Cpn Yusuf Adi Puruhita melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2021 bertempat sekira pukul 08.15 Wib, bertempat di Lapangan Parama Satwika Polres setempat.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn dengan “Tema Kita Tingkatkan Sinergitas Polri dengan Instansi terkait dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Idul Fitri 1442 H/2021”.

Dalam sambutan dan arahan Kapolri yang di bacakan oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil,SH.MKn menyampaikan, Apel ini dilaksanakan untuk pengecekkan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H.Diterangkan, bahwa menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, kasus Covid-19 di Indonesia meningkat sebanyak 2,03%, sebelumnya di tahun 2020 tren peningkatan kasus Covid-19 sebesar 93%.

Hal ini di karenakan adanya peningkatan aktifitas masyarakat menjelang akhir Bulan Suci Ramadhan dan ini merupakan tahun kedua bagi kita menjalankan Hari Raya Idul Fitri dimasa pendemi Covid-19.

“Diharapkan kepada Pemerintah dan Instansi terkait agar melaksanakan Operasi Ketupat dengan sungguh-sungguh agar keselamatan masyarakat menjadi hukum tertinggi ‚ÄúSalus Populi Suprema Lex Esto,” tutur Mursil.

“Operasi ketupat akan di laksanakan mulai tanggal 06 s/d 17 Mei 2021, para petugas dilapangan, diminta agar mengawasi setiap masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik dan juga perjalanan internasional.

Kita juga akan mengambil langkah-langkah premitif dan preventif secara humanis sesuai dengan protokol kesehatan,” sambung Mursil.

Dalam Operasi Ketupat ini, adapun jumlah Personil Gabungan yang berjaga sebanyak 155.005, yang terdiri dari 90.592 orang dari Personil Polri, 11.533 orang dari Personil TNI serta 5.880 orang

Selanjutnya dari personil Instansi terkait yang ditempatkan di 381 Pos Penyekatan dan 1.536 Pos Pengamanan serta 596 Pos Pelayanan dan 180 Pos Terpadu.

Sebelum memulai Apel, terlebih dahulu Bupati Mursil melakukan prosesi penyematan pita tanda Operasi Seulawah kepada perwakilan masing-masing personil Satlantas, Polisi Militer, dan Perhubungan.

Usai melaksanakan Apel Gabungan Bupati Aceh Tamiang mengikuti Raker di Aula Polres Aceh Tamiang bersama unsur Forkopimda dan Instansi terkait.

Penulis: PAKAR | DEWAN REDAKSIEditor: BMW
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *