Polres Agam terima apresiasi dan penganugrahan zona integritas menuju WBK/WBBM tahun 2021 dari Kemenpan-RB

  • Bagikan

LB. BASUNG | Polres Agam terima apresiasi dan penganugrahan zona integritas menuju WBK/WBBM tahun 2021 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Menjelang akhir tahun 2021, Polres Agam mendapatkan kabar gembira atas lolosnya sebagai bagai unit kerja yang berhasil mendapatkan predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK). Penghargaan tersebut diserahkan secara simbolis dari Kementerian PANRB pada acara penghargaan apresiasi dan penganugerahan zona integritas menuju WBK/wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) Senin, 20/12/2021.

Kegiatan tersebut di siarkan secara onlile melalui Vidio Convrence (vidcon) pada pukul 10.00 WIB. Yang di siarkan langsung dari kementrian PANRB.

Polres Agam telah di nilai memenuhi kriteria sebagai unit kerja yang cakap dalam melakukan inovasi dan perubahan khususnya dalam meningkatkan integritas dan pelayanan, serta mampu menjadi unit kerja percontohan yang berintegritas, bebas korupsi dan memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat.

Dalam arahannya Wakil presiden RI Ma’ruf Amin menyampaikan agar setiap unit kerja yang berhasil mendapatkan predikat WBK/ WBBM tetap mempertahankan prestasinya dengan terus berbenah diri, reformasi birokrasi merupakan pilar dalam mewujudkan visi Indonesia maju. Menegakkan integritas birokrasi perlu didukung oleh upaya serius yang berkesinambungan, keberhasilan ditentukan oleh SDM unggul dan berintegritas sebagai agen perubahan dan kemajuan.

Reformasi birokrasi merupakan satu kebutuhan untuk memastikan terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik, sebagai persyaratan utama akselerasi pembangunan nasional.

unit kerja yang berhasil mendapatkan predikat WBK/WBBM merupakan unit kerja pelayanan strategis yang pimpinan dan jajarannya memiliki komitmen yang kuat khususnya untuk meningkatkan integritas memberantas korupsi dan meningkatkan pelayanan publik yang baik.

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, S.I.K, M.H menyampaikan “Keberhasilan Polres Agam mendapatkan penghargaan tersebut menunjukkan bahwa pembangunan zona integritas di jajaran Polda Sumbar semakin kuat, dan hal ini diharapkan dapat turut mendukung peningkatan nilai indeks reformasi birokrasi Polda Sumbar.

Kapolres Agam juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Personil polres Agam yang telah sama-sama berupaya untuk menjadikan Polres Agam menjadi unit kerja yang cakap dalam melakukan inovasi dan perubahan khususnya dalam meningkatkan integritas dan pelayanan, serta mampu menjadi unit kerja percontohan yang berintegritas, bebas korupsi dan memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat.

Setelah 3 tahun berusaha untuk mendapatkan predikat WBK/WBBM akirnya polres Agam mendapatkan hasil yang manis juga. Dengan usaha yang keras tentu akan mendapatkan hasil yang baik juga. “Ujar kapolres”

Sebagai penutup Kapolres Agam menyampaikan “kedepanya mari kita sama sama untuk mempertahankan predikat WBK/WBBM ini”

Br

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.