Polres Asahan Berikan Pembinaan Pelatihan Teknis dan Taktis Pos Kamling Barokah

  • Bagikan

ASAHAN | SHOOTLINENEWS.COM — Personil Sat Binmas Polres Asahan melaksanakan pembinaan pelatihan Teknis dan Taktis Pos Kamling Barokah di wilayah Kabupaten Asahan, Jumat / Sabtu tanggal 10 /11 Desember 2021 sekitar pukul 20:30Wib s/d 01:00Wib.

Pada pelaksanaan kegiatan yang dilakukan di Pos Kamling Barokah dan Wilayah Dusun III Desa Tanjung Asri Kecamatan Sei.Dadap Kabupaten Asahan dipimpin Kanit Bin Polmas Ipda Devi Endah Susanti, Kanit Bintibmas Aiptu Ono Taryono serta personil Brigadir Sat Binmas Aiptu R. Sinaga dan Brigadir Sat Binmas Aiptu R. Purba.

Turut dihadiri Kades Tanjung Asri, para Kadus Desa Tg Asri, Kapos Kamling Barokah Dusun III Desa Tg Asri, serta 7 orang petugas Pos Kamling yang melaksanakan tugas dan 6 orang Karang Taruna Dusun III Desa Tg Asri.

Dalam kegiatan ini disampaikan beberapa materi yang diawali dengan pemberian bimbingan Teknis berupa pemeriksaan kelengkapan serta peran dan fungsi Pos Kamling Barokah oleh Kanit Bin Polmas Ipda Devi Endah Susanti.

Yang dilanjutkan dengan materi Teknik pelaksanaan tugas di Pos, Ronda keliling serta kegiatan dan tindakan petugas pada saat ronda yang disampaikan oleh Kanit Bintibmas Aiptu Ono Taryono.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan materi pembinaan oleh Brigadir Sat Binmas Aiptu R. Sinaga dan Aiptu R. Purba dengan mendampingi petugas Pos Kamling Barokah melakukan Perondaan di wilayah Dusun III Desa Tg Asri, pukul 22.00, 23.00 dan 24.00 wib.

Mewakili Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, Kasat Binmas Polres Asahan AKP FR. Saragi SH menjelaskan maksud dari tujuan kegiatan ini untuk
memberikan pembinaan kepada petugas Pos Kamling Barokah dalam meningkatkan kemampuan dari pada petugas pos dengan harapan dapat memahami tugas dan tanggungjawabnya dalam melaksanakan tugas untuk mencegah ganguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Asahan.

“Dari hasil kegiatan ini diharapkan dapat terjalinnya silaturahmi dan kerjasama yang baik antara Polri dengan Masyarakat. Dimana peran serta masyarakat sangatlah dibutuhkan dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungannya sendiri,”Kasat Binmas AKP FR. Saragi SH.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian bantuan dari Kepala Desa dengan memberikan bantuan Rompi spotlight kepada Petugas Pos Kamling Barokah sebanyak 6 Rompi, Pemberian bantuan minuman Kopi dan wedang jahe serta Teh Manis oleh Kadus III, pemberian pisang rebus dan ubi goreng serta goreng opak oleh warga Dusun III, untuk menunjang pelaksanaan tugas dari petugas Pos Kamling Barokah.

(Hermansyah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.