Polres Temanggung Intensifkan Patroli Prokes di Pusat Keramaian

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | Temanggung – Untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Satbinmas Polres Temanggung melaksanakan woro-woro protokol kesehatan (Prokes) di Pasar Kliwon Temanggung, Kamis (7/10/2021) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Temanggung AKP Sri Suryani didampingi KBO Satbinmas IPTU Ahmad Taufiq, Kanit Kamsa Aipda Yudi Tanta, Brigadir Puput Sandra dan Briptu Taufiqurahman.

Kasat Binmas saat dikonfirmasi usai kegiatan menjelaskan, patroli dan woro-woro prokes 5M itu bertujuan untuk meningkatkan sekaligus mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung khususnya para pengunjung maupun pedagang di Pasar Kliwon untuk selalu disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid19.

“Kita laksanakan menggunakan alat pengeras suara (megafon) dengan tujuan untuk mengingatkan kepada pengunjung maupun pedagang untuk tetap merepakan protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sri Suryani menambahkan selain memberikan woro-woro petugas juga membagikan alat pelindung diri yakni berupa masker kepada pengunjung maupun penjual di Pasar Kliwon Temanggung yang kedapatan tidak tertib prokes.

“Petugas melaksanakan woro-woro atau Public Address dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mengontrol mobilitas masyarakat,” imbuhnya.

IPTU Sri Suryani mengajak kepada seluruh masyarakat Temanggung untuk meningkatkan kembali disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Kami himbau kepada seluruh pengunjung pasar agar segera pulang ke rumah apabila sudah selesai belanja.

“Bagi warga yang tidak mempunyai kepentingan diharap di rumah saja lebih baik stay at home demi terhindar dari penularan Covid-19, karena semua dilakukan untuk keselamatan bersama,” tegas Kasat Binmas Polres Temanggung.

(Humas Polres Temanggung Polda Jateng/Spyd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *