Polwan Iptu Rosminarti, SH Komandoi Patroli Blue Light Prokes di Cafe Antisipasi Guantibmas 3C

  • Bagikan

Pasaman Barat, Shootlinenews.com

Kapolsek Pasaman Iptu Rosminarti,SH beserta jajarannya lakukan giat Patroli blue light dan Protokol Kesehatan (Prokes) di sejumlah Kafe di Simpang Empat,dan Jambak Kabupaten Pasaman Barat pada Sabtu malam (06/06/2021) sekitar pukul 21.30 Wib sampai dengan pukul 23.45 Wib.

Kini alumni Bintara Polwan Dik Ciputat angkatan ke 18 tahun 1994/1995 tersebut resmi menjadi Kapolsek Pasaman setelah melangsungkan serah terima jabatan yang dipimpin langsung Kapolres Pasbar AKBP Sugeng Hariyadi, S.I.K, Jumat (21/5/2021).

Iptu Rosminarti, SH yang baru dilantik oleh Kapolres Pasbar AKBP Sugeng Hariyadi, S.I.K 21/5/2021 lalu langsung memimpin Patroli blue light untuk mengantisipasi terjadinya kejadian tindak pidana, maka dilakukan upaya terobosan dengan gencar mengunjungi tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat seperti Kafe atau tempat nongkrong kaum milenial, guna lebih mudah memberikan himbauan kamtibmas demi terciptanya situasi wilayah hukum Polsek Pasaman tetap aman dan kondusif.

“Setiap ada keramaian di masyarakat kami senantiasa hadir menjamin pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar dan tidak lupa menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan penerapan prokes dengan memakai masker dan menjaga jarak kepada pemilik dan pengunjung sehingga mereka lebih paham dan membantu menjaga keamanan dan terhindar dari wabah virus Covid-19 ,” kata Rosminarti kelahiran Simpang Empat, yang merupakan Kapolsek Pasaman pertama dari kalangan Polwan.

Lebih lanjut, Ia mengatakan ” kegiatan patroli dan mengunjungi masyarakat akan lebih mudah menghimbau serta diharapkan masyarakat akan lebih cinta terhadap institusi Polri dengan seringnya hadir dan berbaur ditengah-tengah mereka, giat tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan serta lebih berhati-hati, dalam meminimalisir tindak pidana kejahatan, menaati prokes dan kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud tugas Polri pembinaan terhadap warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Pasaman,” ujar alumni Bintara Polwan Dik Ciputat angkatan ke 18 tahun 1994/1995 tersebut.

“Adapun tujuan kegiatan Patroli Blue Light untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat antisipasi gangguan kamtibmas dan mengantisipasi dan mencegah tindak kejahatan terutama 3C (Curat, Curas dan Curanmor) di wilayah hukum Polsek Pasaman serta memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” katanya di dampingi personil Polsek Pasaman Aiptu Relfinal Joni, Aiptu Yandri Salmi, SH, Aipda Yuliaferi Lubis, dan Bripka Tardison.

“Kita mengunjungi Lokasi sasaran patroli Objek-objel vital BANK MANDIRI, BANK BRI Di lokasi Kafe Seven di Jorong Pasaman Baru, Kafe Anak Lanang di Jorong Jambak Jalur 1 Timur, Kafe Kejora di Jorong Jambak Jalur 2 Barat,” ungkap Kapolsek.

Petugas memberikan Edukasi terkait dengan prokes, melakukan pendataan dan memberikan teguran secara lisan kepada masyarakt yg melanggar serta memberikan masker

“Selama giat berlangsung termonitor situasi kamtibmas terdapat dalam keadaan aman dan terkendali. Kita himbau pada pengelola dan pengunjung kafe agar mematuhi prokes Covid-19 dengan memakai masker, jaga jarak,” tutup Iptu Rosminarti.

(Dodi Ifanda)

Penulis: Dodi Ifanda Rang TaluEditor: 007
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *