Prajurit Denpom Divif 3 Kostrad Harumkan RI di Amerika

  • Bagikan

Jakarta. Prajurit Denpom Divif 3 Kostrad Lettu Cpm Ryanda Catur Arhanudya, S.Tr.(Han)., meraih Predikat International Distinguished Honor Graduate (Siswa Terbaik Internasional) pada MPBOLC (Military Police Basic Officer Leader Course) 2021 di US Army Military Police School, Fort Leonard Wood, United States.

Pendidikan ini dibuka pada tanggal 7 Juni 2021 s.d 6 Oktober 2021 di Fort Leonard Wood, United States diikuti oleh 48 orang yang terdiri dari 25 siswa US Army Active Duty, 10 siswa US Army National Guard, 11 siswa US Army Reserve dan dua siswa internasional yang berasal dari negara Indonesia dan Latvia.

Pendidikan ini ditujukan untuk menambah kualifikasi dan kemampuan khususnya perwira korps Polisi Militer dalam melaksanakan tugasnya.

Para siswa melaksanakan rangkaian kegiatan pendidikan selama 18 Minggu yang ditutup dengan upacara penutupan pendidikan oleh Letkol Tokach selaku 787th MP Battalion Commander.

Lettu Cpm Ryanda merupakan abituren Akademi Militer 2017 yang dalam kesehariannya berdinas di Denpom Divif 3 Kostrad. Ia berhasil menorehkan predikat International Distinguished Honor Graduate yang merupakan predikat Lulusan Siswa Terbaik Internasional. Hal ini kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah pendidikan militer dunia bahwa SDM kita mampu bersaing di level internasional. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *