Prajurit Divif 2 Kostrad Menorehkan Prestasi Pada Latihan Perang Hutan TA 2021

  • Bagikan

Jakarta. Prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad kembali menorehkan prestasi pada kegiatan latihan Pertempuran Hutan yang diselenggarakan oleh Pussenif. Selasa (14/12/2021).

Dengan berakhirnya latihan ini, tiga prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad menjadi pelaku dan pelatih terbaik dengan hasil penilaian peringkat 1 Perwira atas nama Lettu Inf Asep Saepudin, S.T.Han yang berdinas di satuan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, peringkat 1 Bintara atas nama Sertu Femlian Adha Riyadhi yang berdinas di satuan Yonif Para Raider 502 Kostrad dan pelatih Bintara terbaik diraih oleh Serka Wirdifla Suri dari satuan Yonif Raider 515 Kostrad.

Latihan ini dilaksanakan dalam rangka membekali prajurit dengan kemampuan teknik dan taktik pertempuran di hutan dalam mengantisipasi segala bentuk ancaman dan tantangan di masa yang akan datang, sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan.

Dalam kegiatan ini, materi latihan yang dilatihkan merupakan aplikasi penugasan di Papua melalui pengalaman, hasil operasi dan bujuk-bujuk yang sudah ada.

Latihan pertempuran hutan yang diselenggarakan ini merupakan upaya pimpinan TNI AD untuk meningkatkan pengetahuan maupun ketrampilan, serta teknik dan taktik bertempur prajurit. Tidak setiap prajurit mempunyai kesempatan latihan pertempuran hutan. Para prajurit terbaik dan terpilihlah yang dapat mengikuti latihan ini. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.