Prajurit Perhubungan Kostrad Terima Sosialisasi dan Simulasi Bahaya Kebakaran dari Damkar Bogor

  • Bagikan

Jakarta. Prajurit Perhubungan Kostrad menerima sosialisasi penanggulangan bahaya kebakaran dari Sat Damkar Cibuluh Bogor, bertempat di lapangan Mandala Perhubungan Kostrad, Ciluar, Bogor. Rabu (13/10/2021).

Bapak Ayub Sukmana, S.I.P. Dansektor Pemadam Kebakaran Pemerintah Pos Cibuluh Kecamatan Bogor Utara Kodya Bogor sebagai penyaji materi Sosialisasi tentang APAR (Alat Pemadam Api Ringan) dan Simulasi Pemadam Kebakaran Ringan yang diikuti oleh prajurit dan PNS Perhubungan Kostrad.

Maksud dan tujuan sosialisasi ini agar prajurit dan PNS akan dapat memahami pentingnya upaya pencegahan kebakaran dan bila terjadinya kebakaran serta bagaimana cara penanggulangannya.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, seluruh prajurit mengerti bagaimana penyebab kebakaran dapat terjadi, bagaimana proses penjalarannya, bagaimana cara pencegahan dan penanggulangannya serta mengenalkan beberapa sarana dan prasarana peralatan kebakaran.

Adapun cara mengantisipasi dan mengurangi kerugian akibat kebakaran, dengan membentuk organisasi peran kebakaran.

Setelah pemberian sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan simulasi pemadam kebakaran bertempat di Lapangan Mandala Perhubungan Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *