Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad Latihan Battle Night Bersama US Army

  • Bagikan

Jakarta. Shootlinenews.com
Salah satu materi latihan dalam kegiatan Mobile Training Team Security Force Assistance Brigade (MTT SFAB) US Army bersama 7 batalyon dibawah Kostrad adalah Battle Night Operations, seperti yang dilaksanakan US Army bersama dengan Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad di Kota Salatiga.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Mekanis Raider 411/ Pandawa/6/2 Kostrad Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Kota Salatiga, Senin (31/05/2021).

Danyonif mengatakan, sebagaimana telah menjadi jadwal latihan dari Tim MTT SFAB US Army bersama 7 batalyon Kostrad, salah satu materi latihan adalah pengoperasian alat-alat Battle Night atau Battle Night Operations.

Lanjutnya, hal ini juga telah disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa pada saat video conference dengan Panglima Kostrad, dan Panglima Divisi Infanteri, pada saat perencanaan kegiatan latihan Security Force Assistance Brigade yang akan diberikan oleh Personel US Army beberapa waktu lalu menjelang pelaksanaan latihan.

“Latihan Battle Night menjadi materi penting atau materi aplikasi dalam kegiatan MTT SFAB, dalam pelaksanaannya semua personil Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa mencoba bermacam peralatan Battle Night yg dibawa oleh U.S.Army dari Amerika Serikat,” terang Danyon.

“Latihan yang dilaksanakan pada malam hari tersebut juga melihatkan alutsista Ranpur M 113 A1, tentunya hal ini menambah wawasan dan mengasah kemampuan serta menjadi pengalaman tersendiri bagi personel Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad,” imbuhnya. (Penkostrad). Sri R

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *