Prajurit Yonif Para Raider 433 Kostrad Latihan Kemampuan Tempur

  • Bagikan

Jakarta. Shootlinenews.com
Yonif Para Raider 433 Kostrad menggelar Latihan Taktis Tingkat Kompi yang dilaksanakan di Daerah Latihan Tompobulu Kompleks dengan melibatkan sebanyak dua Kompi Senapan.

Latihan tingkat Kompi yang di selenggarakan selama empat hari ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesiapan tempur khususnya di medan operasi yang dilaksanakan oleh satuan Yonif Para Raider 433 Kostrad dengan materi yang dilaksanakan dalam latihan ini antara lain Wandangran, Wandangjal, pencarian dan pembersihan di luar daerah perkampungan, pelingkaran serbu hadang dan Sermukim.

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Para Raider 433 Kostrad Letnan Kolonel Inf Harri Feriawan Rumawatine selaku Danlat (Komandan Latihan) mengatakan, bahwa kegiatan latihan ini bertujuan untuk melatih dan membiasakan diri dan kemampuan tempur prajurit dalam mengaplikasikan tehnik, taktik dan prosedur sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan dan juga merupakan suatu dasar tempur prajurit yang harus diperdalam dan dikembangkan untuk menghadapi latihan lanjutan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi (UST KI).

Danyonif Para Raider 433 Kostrad juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara dan pendukung latihan yang telah menyelenggarakan latihan ini dengan baik.

“Laksanakan kaji ulang dan evaluasi selama latihan sebagai masukan perbaikan pada kegiatan latihan yang akan datang, laksanakan pengecekan sebagai tindakan keamanan baik personel maupun materil yang digunakan dalam kegiatan latihan dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta latihan yang telah melaksanakan latihan ini dengan penuh antusias dan semangat,” ujar Danyon. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *