Prajurit Yonzipur 10 Kostrad Latihan Drill Taktis dan Drill Teknis Pengoprasian M3 Amphibious Pontoon

  • Bagikan

Jakarta. Setelah tiga hari melaksanakan materi di dalam kelas, Prajurit Yonzipur 10 Kostrad melaksanakan latihan drill taktis dan drill teknis yang berlangsung di Markas Yonzipur 10 Kostrad. Pasuruan. Rabu (10/11/2021).

Latihan drill taktis dan teknis ini menggunakan Alat M3 Amphibious Pontoon yang berlangsung seolah-olah dihadapkan dengan situasi keadaan medan yang sebenarnya.

Paban 3 Proglaksi Stalad Kolonel Inf Tri Joko dan Letkol Inf Eko Chandra yang didampingi oleh Kasilat Divisi 2 Kostrad Mayor Inf Syahrul Ramadhan, meninjau langsung gelar latihan drill taktis dan teknis tersebut.

Kolonel Inf Tri Joko selaku Paban 3 Proglaksi Stalad menghimbau kepa seluruh Prajurit Yonzipur 10 kostrad agar selalu semangat dan siap dalam menjalankan tugas maupun latihan dikarenakan pusat kekuatan militer terletak pada para personel yang dimilikinya.

Drill teknis sendiri merupakan suatu metode membiasakan kemampuan teknis perorangan. Di dalam Satuan Tempur setiap prajurit harus mahir dalam melayani dan mengerahkan alat, serta perlengkapan lainnya. Tujuan di adakan latihan ini agar para prajurit siap dan dapat mengaplikasikan Alat M3 Amphibious Pontoon pada saat pelaksanaan di medan yang sebenarnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *