Prestasi Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad Pada Latihan Standardisasi Prajurit Kostrad Gelombang XI TA 2021

  • Bagikan

KOSTRAD | SHOOTLINENEWS.COM —┬áLatihan Standardisasi prajurit Kostrad jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad gelombang XI TA 2021 yang diikuti oleh 760 peserta resmi ditutup oleh Kaskostrad Mayjen TNI Ainurrahman, bertempat di Lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Malang. Senin (12/2021)

Pada moment yang sangat membanggakan tersebut, tampil tiga orang peserta latihan yang dinyatakan berprestasi dalam pelaksanaan latihan. Ketiganya adalah anggota Yonif Raider 514 Kostrad. Terdiri dari Perwira Letda Inf Bagus Suryo, Bintara Sertu Bambang S. Purba dan Tamtama Pratu Amrin. Hal tersebut merupakan prestasi satuan yang sangat membanggakan dan moment sangat langka dimana ketiga prajurit tersebut berasal dari satuan yang sama yaitu Yonif Raider 514 Kostrad.

“Kami bangga telah mempersiapkan dan melatih dengan keras prajurit kami sebelum berangkat latihan Cakra XI dan kami bangga dengan prestasi yang telah mereka raih,” ujar Danyonif R 514 Kostrad Letkol Inf Sumardi, S.E., M.Si.

Selesai upacara penutupan, prajurit macan-macan Sabadha Yudha kembali ke homebase dengan semangat yang selalu berkobar. Di depan kesatrian, para prajurit berprestasi disambut langsung oleh Danyon dan seluruh prajurit Sabadha Yudha dengan penuh sukacita. Mereka bertiga mendapat pengalungan bunga dan diarak oleh prajurit dari Gapura Depan Ksatrian menuju Lapangan Endriartono dengan jarak 500 meter. Kegiatan dilanjutkan sujud syukur dan ucapan selamat dari seluruh prajurit Yonif R 514 Kostrad.

“Baja sekeras apapun bila diasah terus akan menjadi Jarum yang tajam, tetap berlatih dan persiapkan diri kalian dalam menyongsong tugas dan latihan selanjutnya, tetap semangat, Cakra,” pungkas Danyon.

Penulis: SRI.R | PENKOSTRADEditor: SR
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *