Pria Kesetrum Kabel Listrik Tegangan Tinggi Kini Terbaring Di Rumah Sakit

  • Bagikan

DELISERDANG | SHOOTLINENEWS.COM — Kejadian naas yang menimpa Wahyu Surya Mukti (23) yang merupakan Karyawan PT. Lonsum, Dusun III Desa Batu Gingging Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang mengalami luka cukup serius, pasalnya ia tersengat Setrum diduga kuat bertegangan tinggi hingga terpental jatuh dari bangunan gedung di dusun III desa bangun purba kecamatan bangun purba pada minggu, 21 maret 2021.

Johan Tampubolon (62) Wiraswasta, Dusun III Desa Bangun Purba Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang dan Yusi (22) warga Dusun II Desa Sialang yang merupakan saksi telah dimintai keterangannya. mereka menjelaskan dari mulai tempat kejadian perkara (TKP) yaitu di Bangunan Rumah milik Pdt Saut Sinaga (55) seorang PNS, Dusun III Desa Bangun Purba Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang.

Mulanya pada hari minggu tanggal 21 Maret 2021 sekira pukul 16:30WIB Personil Polsek Bangun Purba mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya orang kesetrum Kabel listrik tegangan tinggi di Dusun III Desa Bangun Purba Kec.Bangun Purba. Kab.Deli Serdang.

Atas adanya informasi dari masyarakat tersebut
Personil Polsek Bangun Purba yang di pimpin oleh
Kanit Sabhara Supri Sutrisno dan bersama Anggotanya langsung bergerak terjun mengecek ke Tkp dan sekaligus meminta keterangan dari Saksi-saksi di tempat kejadian korban kesetrum kabel listrik yang bertegangan tinggi.

Para saksi menjelaskan kronologis kejadian pada hari minggu 21 Maret 2021 sekira Pukul 12:30Wib seorang laki laki kesetrum Kabel Listrik tegangan tinggi,pada saat itu Wahyu Surya Sinaga sedang memeriksa kabel listrik bangunan yang bertingkat milik Pdt. Saut Sinaga, diperkirakan jarak antara bangunan dengan Kabel Listrik tegangan tinggi lebih kurang 1 (Satu) meter, lalu menurut keterangan, bagian kepala korban terkena (tersentuh) langsung dengan Kabel listrik yang ada di atas kepalanya.

Sehingga tersangkut dan tersengat Kabel listrik tegangan tinggi. Dengan tersengatnya rambut korban di kabel tersebut, maka korban pun terjatuh kebawah bangunan yang berjarak di perkirakan 7 ( Tujuh ) meter. melihat kejadian tersebut, Kemudian korban pun langsung di bawa ke Puskesmas Bangun Purba untuk mendapatkan penanganan dari medis.

Akibat luka bakar yang sangat serius yang di perkirakan luka bakar 80 % maka korban pun langsung di rujuk ke Rumah Sakit Umum Deli Serdang (RSUD) untuk di lakukan perawatan dan penanganan khusus dari tenaga medis.

Pantauan awak media ini,Senin (22/03/2021) Saat ini korban memang telah ditangani oleh Pihak Rumah Sakit Umum Deli Serdang (RSUD) untuk dilakukan perawatan intensif.

Penulis: HERMANSYAH | KAPERWIL SUMUTEditor: BMW
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *