PT Bayer Menggelar Gebyar Undian Petani Di Aceh Tamiang

  • Bagikan

ACEH TAMIANG | SHOOTLINENEWS.COM – PT Bayer Indonesia wilayah Aceh menggelar gebyar pengundian berhadiah bagi para petani produk bayer bertempat di pekan Desa Suka Damai, Paya Raja, Kecamatan Banda Mulia, Aceh Tamiang, sekira pukul 14.00 Wib, Sabtu, 19 Juni 2021.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan ditutup dengan pembacaan doa.

Datok Penghulu (Kepala Desa) Suka Mulia, Zulkarnain dalam sambutannya, mengapresiasikan kepada pihak PT. Bayer Indonesia atas terselenggaranya gebyar undian petani hari ini.Mudah-mudahan apa yang telah diberikan bayer dapat meningkatkan hasil produksi petani dengan menggunakan produk-produk dari PT. Bayer, sehingga petani di desa suka mulia dapat merasakan manfaatnya, harap Zulkarnain.

Dikesempatan yang sama, Ketua Tasaba, (Tamiang Langsa Bertani Comunity), Syamsul mengatakan, kehadiran Tasaba bertujuan sebagai jembatan bagi petani dalam meningkatkan hasil produksi petani, sebutnya sambil menceritakan kilas balik asal usul lahirnya nama Tasaba.

Syamsul menambahkan, untuk menghindari produk-produk palsu, belilah produk bayer pada kios-kios resmi yang menjual produk bayer, Karena saat ini sudah rawan sekali dengan beredarnya produk palsu,

Selanjutnya, testimoni dari salah seorang petani yang hadir, T. Bustamam mengatakan, sejak mengenal dan menggunakan produk bayer, hasil padinya pun meningkat dibandingkan sebelum mendapatkan arahan dari PT. Bayer.

Alhamdulillah, dengan menggunakan produk bayer, kualitas petani di Aceh Tamiang semakin maju dan sejahtera, ucapnya.

PT. Bayer Indonesia melalui Distributor Aceh, Syafi’i mengatakan kehadiran Bayer di tengah-tengah petani, tidak lain hanya untuk memberikan solusi dan cara bagaimana agar para petani lebih bisa berhasil.

Tentunya, semua itu harus didukung dengan tekhnik, cara pemupukan dan perawatan tanaman padi.

Kami selalu siap untuk memberikan sosialisasi bagi para petani, hari ini Bayer hadir untuk meningkatkan hasil produksi petani dengan cara membudidayakan padi dengan menggunakan produk bayer yang benar dan tepat, dan bukan hanya sekedar menjual produk, akan tetapi bagaimana untuk memberikan sosialisasi sehingga hasil petani lebih meningkat, ungkap Syafi’i mengakhiri sambutannya.

Usai peny.ampaian sambutan, dilanjutkan dengan pengundian nomor undian yang dipandu langsung oleh Syafi’i disampingi Distributor Aceh Tamiang, Langsa dan Aceh Timur, Syaiful Qadri serta Ketua Tasaba (Tamiang Langsa Bertani Comunity), Samsul.

Sementara itu, dalam pengundian nomor undian, Mursalin salah satu petani asal kota langsa dengan nomor undian 290428, berhasil mendapatkan hadiah utama berupa Sepeda Motor jenis Yamaha MIo.

Sebelumnya, para peserta undi (petani) terlebih dahulu melakukan registrasi, pemeriksaan suhu tubuh dan mengikuti diskusi untuk mendapatkan arahan cara penggunaan produk bayer yang tepat dan benar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Penulis: PAKAR | DEWAN REDAKSIEditor: RD
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *