PW Ansor Sumbar Adakan Rakorwil dan Pelatihan Pendampingan UMKM Pengutan Ekonomi

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM, PADANG – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Barat menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil), dan Pelatihan Pendampingan UMKM untuk penguatan ekonomi kader Rakorwil digelar di Pangeran City Padang Senin (1/11/2021) sampai Selasa (2/11/2021).

Ketua PW GP-Ansor Sumbar Rahmat Tk Sulaiman dalam Sambutannya menyampaikan, Rapat Koordinasi Wilayah PW GP Ansor Sumbar bertujuan untuk menjalin silaturahim terhadap seluruh jajaran Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Cabang se Sumatera Barat. Terutama membahas tentang penguatan kader dalam peningkatan ekonomi kader dengan Pelatihan Pendampingan UMKM yang berkerja sama dengan BNI Wilayah Sumatera Barat

Ia meminta kepada para pimpinan wilayah tiap tingkatan untuk melakukan strategi percepatan ekonomi di masa pandemi, salah satunya pemberdayaan Ekonomi Kader dan organisasi.

“Saya tegaskan bahwa tugas GP Ansor tugasnya menjaga agama, menjaga ulama, menjaga NKRI, karenanya dalam kondisi apapun GP Ansor harus terus merapatkan barisan menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks, kaderisasi harus terus dioptimalkan, baik di jajaran Ansor maupun Banser serta distribusi kader harus menjadi fokus organisasi dan kuat ekonomi” tegasnya.

Rahmat TK Sulaiman, menambahkan pada Rapat Kordinasi Wilayah GP Ansor Sumatera Barat, bahwa Pimpinan Pusat GP Ansor telah berinisiatif untuk melakukan program-program yang bisa dirasakan langsung oleh seluruh kadernya yang berkolaborasi dengan beberapa BUMN. Salah-satunya adalah program pelatihan pendampingan UMKM Ansor.

“Alhamdulillah hari ini pun bisa dirasakan oleh kader bahwa Pimpinan Pusat telah berupaya menjalin kerjasama dengan BUMN untuk ekonomi kader. Kenyataan pada hari ini, bisa melakukan pelatihan pendampingan oleh BNI 46″paparnya.

Dalam pembekalan ilmu kewirausahaan ini, para kader Ansor tersebut didampingi oleh PT BNI 46, serta PT Pos Indonesia.

Menurut keterangan dari Pimpinan Pusat GP Ansor Ketua Bidang Ekonomi, Addin Jauharudin, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dalam rangka pemulihan ekonomi kader di tengah pandemi Covid-19 ini.

Oleh karena itu kata Addin, Pimpinan Pusat GP Ansor berinisiatif untuk melakukan program-program yang bisa dirasakan langsung oleh seluruh kader, dengan berkolaborasi dengan beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Salah-satunya adalah program pelatihan pendampingan UMKM Ansor bersama BNI 46 tersebut.

“Pelatihan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan di kalangan kader Ansor dan mengembangkan potensi UMKM yang sudah berjalan di Ansor,” ucap Addin.

(Lur/ZakI/Spyd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.