Ratusan sopir angkot di kota Bitung, menggelar aksi mogok beroperasi

  • Bagikan

BITUNG | Ratusan sopir angkot di kota Bitung, menggelar aksi mogok beroperasi. Senin (05/09/2022). Sekitar jam 10.00 Wita.

Mereka memakirkan kendaraannya di jalan, tepatnya di Stasiun Kel. Bitung timur kec. Maesa Pusat Kota Bitung. dalam aksinya, mereka juga mencegat angkot lain yang beroperasi.

Hal ini sebagai bentuk protes mereka atas naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi pada Sabtu (03/09/2022) Kemarin.

Pantauan awak media, ratusan sopir angkot itu berkumpul di Stasiun Pusat Kota Bitung. Kemudian dilanjut dengan beraudiensi di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bitung.

Disampaikan Ketua Persatuan Sopir Angkut (Pesat) Kota Bitung Suharto Tampi (56) warga Kel. Bitung Barat Dua Kec. Maesa, para sopir yang hari ini berkumpul atas inisiatif pribadi masing-masing.

Dalam aksi tersebut, para sopir angkot ingin adanya penyesuaian tarif yang diberlakukan Pemerintah menyikapi kenaikan harga BBM.

Suharto mengatakan bahwa para sopir angkot meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bitung, agar secepatnya menaikkan tarif tersebut, supaya para penumpang cepat tau dari harga tarif Rp. 5.000 naik Rp. 7.000 Per orang,”Ucap Ketua Pesat

Dalam Pertemuan Audensi Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bitung, Ricky Tinangon S.STP mengatakan bahwa, kami akan memperjuangkan juga Aspirasi teman-teman semua khususnya para Sopir yang ada di kota Bitung.

“Kami juga sangat berharap kepada teman-teman sopir angkot, jangan ada menaikkan tarif secara sepihak dan jangan dulu ambil kesimpulan Menunggu saja, dan kami jamin SK Penetapan tarif tersebut itu hari Kamis ini,”Jelas Tinagon

(SDU)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *