Sabhara Polres Pasbar Patmor Kamtibmas Objek Vital Hingga Pelosok Kampung

  • Bagikan

Pasaman Barat,Shootlinnews.com

Dalam mempertahankan wilayahnya tetap kondusif Piket patroli Wilayah Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat melaksanakan Patroli Motor R4 (Patmor) memantau perkantoran, perbankan, Hotel dan SPBU di kota Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sabtu (5/6).

Patmor yang dilaksanakan oleh Aipda Rino Supriadi bersama Aipda Deni Slamet, Aipda Ridman S, dan Brigadir Parlindungan Hasibuan anggota Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Pasbar juga menyasar kepelosok kampung Dusun Barat Plasma 3 Jorong Bukit Nilam, Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman Pasbar.

Aipda Rino Supriadi menyampaikan “Kami menyasar ketempat-tempat warga sedang beraktivitas dan memberikan himbauan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid-19”

Setelah apel konsolidasi unit Patroli Motor R4 (patmor) berangkat melaksankan patroli dengan sasaran Objek vital diantaranya Rumah Sakit Yarsi, Bank Nagari, Bank BRI, Bank BNI, SPBU Batang Toman, Kantor PLN Simpang Empat dan Hotel Pasaman serta perkampungan atau pemukiman warga Ophir, Pujorahyu dan Plasma 3.

Patroli dialogis juga memberikan himbauan agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan Kamtibmas serta memberi teguran kepada para pelanggar protokol kesehatan.

Kegiatan ini diharapkan dapat membuat warga merasa aman, nyaman dengan kehadiran personil kepolisian dalam memberikan pelayanan sebagai wujud nyata sebagai transformasi polri yang presisi dam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Terciptanya Kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat merasa aman, serta memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di Kabupaten Pasaman Barat.

“Kegiatan ini di laksanakan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, di himbau kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol Kesehatan guna menghindari penyebaran covid 19,ā€¯katanya Aipda Rino Supriadi.

Personil Sabhara laksanakan Patroli menggunakan sarana kendaraan R4 patroli, Senpi Laras panjang (V2 Sabhara), Body vest, Tongpol & borgol, Balpoint & buku saku, Pluit dan HT (hand talk), kelengkapan perorangan tersebut wajib di bawa pada saat melaksanakan patroli guna melidungi masyarakat maupun personil yang sedang melaksanakan tugas serta kelancaran dalam melaksanakan komunikasi.

Lebih Lanjut Brigadir Parlindungan Hasibuan menambahkan “Kegiatan patroli ini di fokuskan kepada obyek obyek vital bertujuan mencegah terjadinya tindak kriminalitas seperti curat, curas, curanmor maupun tindak kriminalitas lainya yang ada di wilayah hukum Polres Pasaman Barat,” tuturnya.

 

Penulis: Dodi IfandaEditor: 007
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *