Sambut HUT Ke-76, Yonarmed 12 Kostrad Gelar Donor Darah

  • Bagikan

Jakarta. Puluhan prajurit beserta Persit berkumpul di Aula Yonarmed 12 Kostrad dalam rangka memperingati HUT Artileri Medan (Armed) TNI AD yang ke-76 dengan melaksanakan kegiatan donor darah. Ngawi, Rabu (17/11).

Dalam kegiatan donor darah ini, Yonarmed 12 Kostrad bekerja sama dengan PMI Kabupaten Ngawi.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Didik Kurniawan mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian Armed TNI AD di Yonarmed 12 Kostrad kepada sesama yang membutuhkan.

“Mendonorkan darah selain meluangkan waktu untuk kemanusiaan dan kebaikan, juga bermanfaat bagi kesehatan. Donor Darah dapat mengeluarkan sel darah yang ada dan merangsang pertumbuhan sel darah baru. Sumsum tulang belakang akan memproduksi sel darah merah baru sebagai pengganti yang hilang, sehingga pendonor akan merasa lebih bugar karena memperoleh sejumlah sel darah merah baru”, ujar Letkol Arm Didik.

“Dengan tetesan darah yang kita donorkan, setidaknya kita dapat membantu nyawa orang lain, yang sedang membutuhkan pertolongan”, tambahnya.

Lebih lanjut, Almamater Akademi Militer Tahun 2003 ini menjelaskan, disamping bermanfaat bagi sesama, mendonorkan darah secara rutin sejatinya juga sangat bermanfaat bagi kesehatan si pendonor itu sendiri.

“Semoga di HUT Ke-76 Armed TNI AD ini, Korps Artileri Medan semakin profesional dan selalu menjadi kebanggaan rakyat dalam menjaga keutuhan serta kedaulatan NKRI “, pungkas, Letkol Arm Didik”. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *