Sambut HUT Kodam VI/MLW Ke–63, Kodim 0913/PPU Giat Penyemprotan Disinfektan Dan Bagikan Masker Gratis

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | PENAJAM —  Dalam rangka HUT ke-63 Kodam VI Mulawarman dan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19), Jajaran Kodim 0913/PPU bersinergi dengan instansi terkait melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik fasilitas umum yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara. Jum’at (15/7/2021).

Kegiatan karya bhakti penyemprotan disinfektan di fasilitas umum serta pembagian masker gratis kepada warga ini juga merupakan rangkaian peringatan hari jadi Kodam VI/Mulawarman yang ke 63 tahun.

Dengan mengusung tema “ Sinergi Untuk Mengabdi”, Kodim 0913/PPU bersama Polri, BPBD kab. PPU bersinergi wujudkan pengabdian kepada negeri untuk memerangi dan memutus mata rantai virus Covid-19 yang masih melanda di negeri ini khususnya di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Kapten Inf Imam S selaku Koordinator kegiatan mengatakan,” Pelaksanaan kegiatan ini juga sangat efektif sebagai langkah guna pencegahan penyebaran virus covid-19 sekaligus mengajak masyarakat khususnya masyarakat Penajam Paser Utara untuk lebih mendisiplinkan diri saat berada di luar rumah maupun di tempat kerumunan orang banyak seperti di pasar,dan lain – lain.

“Saya berharap apa yang telah disampaikan dan disosialisasikan kepada warga agar selama ini dapat dijalankan agar kita segera terbebas dari pandemi covid 19 ini”,pungkasnya.

“ Untuk sasaran penyemprotan disinfektan antara lain,Kantor Koramil Penajam, Masjid Ar- Rahman,Kantor Polsek Penajam, Kantor Kelurahan Penajam, Kapal klotok, Lingkungan Pelabuhan Klotok dan pelabuhan Speed serta terminal Ferry dan untuk pembagian masker kepada penumpang klotok dan masyarakat sekitar pelabuhan sebanyak 120 buah,”Kata Kapten Imam.

Sementara itu Dandim 0913/PPU Letkol Dharmawan mengatakan dalam rangka memperingati HUT ke-63 Kodam VI/Mulawarman, satuan jajaran Kodam VI/Mulawarman melaksanakan beberapa kegiatan bakti sosial dan karya bakti.

“ Penyemprotan disinfektan ini adalah upaya bersama namun masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan 5M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi dan membatasi mobilisasi dan interaksi,”tuturnya.

Untuk kegiatan pembagian masker gratis dan penyemprotan disinfektan hari ini. Selain untuk memperingati HUT ke-63 Kodam VI/Mulawarman juga dalam rangka membantu pemerintah dalam penanganan wabah covid-19. Hal ini sesuai dengan tema HUT ke-63 Kodam VI/Mulawarman yaitu

“Sinergi Untuk Mengabdi,” jadi kita akan selalu bersinergi dengan siapapun dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,”tegas Dandim 0913/PPU.

Sumber Dim 0913/PPU

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *