Satgas KJK 2021 Gelar Cocktail Party di KRI Bima Suci Bupati Cilacap Merasa Kagum

  • Bagikan

Surabaya,

Gelar Cocktail Party di atas Geladak KRI Bima Suci, yang sedang bersandar di dermaga VI Pelabuhan Tanjung Intan Pelindo, Cilacap, Jawa Tengah, Bupati Cilacap dibuat kagum oleh pertunjukan yang disuguhkan Taruna AAL yang tergabung dalam Satuan Tugas Kartika Jala Krida (Satgas KJK) 2021, Kamis (21/10).

dalam acara Cocktail Party ini alat musik Angklung menjadi pembuka acara dilanjutkan dengan tarian Rama dan Sintha, Rampak gendang, Drum Korps Taruna, Samudera band, Tarian Nusantara yang bermakna Bhineka Tunggal Ika.

Tampak hadir dalam acara Cocktail Party malam ini yakni Seklem AAL Laksma TNI Syamsul Rizal, S.H., M.M., beserta istri, Dirrenbang Kolonel Laut (P) Edhy Supriyono, S.T., beserta istri, Kadeptek Kolonel Laut (T) Hamzah, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., beserta istri, Kadeppel, Kolonel Laut (P) Kolonel Dodi Hermanto, M.Tr.Hanla., beserta istri, Kadepplai Kolonel Laut (S) Budi Wijaya Affandi, S.H., M.Si., beserta istri,  Kadepmar Kolonel Marinir Datuk Sinaga beserta istri.

Sementara itu dari unsur Forkopimda Kab. Cilacap,  Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji beserta istri, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S.Sos beserta istri, Dandim 0703/Clp Letkol lnf. Andi Afandi, S.l.P beserta istri, Kapolres Clp AKBP Dr. Leganek Mawardi, Kajari Clp Tri Ari Mulyanto, beserta istri, dan pejabat lainnya.

Gubernur AAL Mayjend TNI (Mar) Nur Alamsyah, S E.,M.M., M.Tr (Han) dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Lembaga AAL, Laksma TNI Syamsul Rizal, S.H., M.M. mengatakan bahwa tujuan dari KJK ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan kecakapan sesuai materi ajaran komponen profesi dasar korps.

Pelayaran ini lanjutnya,  juga sebagai Duta bangsa dalam mengemban misi Diplomasi melalui pertujukan/pengenalan aneka ragam budaya dan kesenian daerah, sehingga lebih memahami tentang perbedaan suku dan budaya merupakan satu kesatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Sedangkan Bupati Cilacap, H. Tatto Suwarto wewakili seluruh Forkopimda dan seluruh masyarakat Cilacap mengucapkan terima kasih kepada Dansatgas Kartika Jala Krida yang sekaligus Komandan KRI Bima Suci  Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla yang telah singgah di kota Cilacap ini.

Selama pelaksanaan kegiatan dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan sesuai penekanan Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P.,M.Tr.(Han), kepada Komandan Satgas guna mencegah penularan Covid-19 di Indonesia yang mulai terkendali saat ini.

(Pen2)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *