Satgas Pamtas Yonarmed 6 Kostrad Lakukan Pembersihan dan Pengecatan Gereja

  • Bagikan

Jakarta. Shootlinenews.com
Guna memperindah tempat Ibadah, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6 Kostrad bersama masyarakat laksanakan pembersihan dan pengecatan di Kapela St. Petrus yang terletak di Desa Haumeniana, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten TTU Provinsi NTT, Jumat (04/06/2021).

Karya bakti dilakukan oleh Pos Haumeniana yang dipimpin oleh Serda Ariza dengan beberapa personel Pos bersama dengan masyarakat saling bergotong royong membersihkan kapela serta melakukan pengecatan pada kapela agar kapela terlihat nampak lebih indah dari sebelumnya.

Kapela St. Petrus merupakan salah satu kapela yang dijadikan tempat ibadah oleh masyarakat Desa Haumeniana sehingga apabila suasana kapela nampak indah, maka akan menambah kenyamanan masyarakat serta lebih khusyuk dalam beribadah.

Danpos Haumeniana Letda Arm Kamal mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih Satgas Yonarmed 6 Kostrad khususnya Pos Haumeniana yang bertugas di Desa Haumeniana Kecamatan Bikomi Ninulat.

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan antara TNI dengan rakyat. Selain itu diharapkan juga melalui karya bakti dapat menjaga dan meningkatkan budaya gotong royong yang memang sudah menjadi budaya bangsa Indonesia dari dulu kala.

Stev Lake (42) selaku tokoh agama setempat mengucapkan banyak terima kasih atas pelaksanaan karya bakti yang dilaksanakan oleh Satgas Yonarmed 6 Kostrad bersama masyarakat.

“Kami mengharapkan dengan kegiatan ini dapat menjaga tali silaturahmi yang baik antara personel Satgas dengan masyarakat yang berada di perbatasan,” pungkas Stev Lake. (Penkostrad).SRI R

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *