Satgas TMMD Gelar Penyuluhan Pertanian, Terapkan Prokes Secara Ketat

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | HULU SUNGAI TENGAH — Sasaran demi sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST) terus dikerjakan.

Bukan hanya tentang pengerjaan sasaran fisik saja, namun pengerjaan sasaran non fisik juga diadakan dalam program TMMD kali ini di Desa Rantau Keminting, Kecamatan Labuan Amas Utara.

Salah satunya yang dilaksanakan Satgas TMMD Kodim HST, Rabu, (22/9/2021), menggelar penyuluhan pertanian dengan menggandeng Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Labuan Amas Utara.

Dalam penyuluhan pertanian ini, Aderian Nahdi selaku narasumber dari Balai Penguluhan Pertanian Kecamatan Labuan Amas Utara menyampaikan masyarakat pelaku pertanian di desa harus diberi pemahaman bagaimana tata cara oengolahan lahan serta tanaman pertanian yang benar melalui penyuluhan serupa untuk menciptakan produk berkualitas.

“Tata cara budidaya hortikultura secara organik atau pengolahan lahan dan penanaman bibit yang baik harus dilakukan oleh para oetani untuk menbuat hasil bagus dan berkualitas,”tuturnya

Selain itu, Anderian juga menjelaskan terkait perlakuan tanaman para petani, diantaranya penanganan pengendalian hama penyakit tanaman dengan pestisida yang tepat, dan pastikan penyemprotan hama saat hama pada posisi lemah atau masih berbentuk ulat.

Sementara itu, Plh. Pasiter Kodim 1002/HST Kapten Inf Moh. Alip Suroso mengatakan bahwa kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Pertanian Hulu Sungai Tengah melalui Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Labuan Amas Uta.

“Kami berharap setelah adanya penyuluhan pertanian ini, warga dapat menerapkan di lahannya masing – masing, dan semoga penyuluhan ini memberikan manfaat kepada masyarakat sehingga dapat meningkatkan produktivitas hasil pertaniannya,”tutup Alip Suroso.

Kegiatan penyuluhan pertanian digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

(Pendim1002)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *