Satgas Yonarhanud 16 Kostrad Kawal Kedatangan Bahan Sembako dan Pangan Untuk Wilayah Perbatasan

  • Bagikan

KOSTRAD | SHOOTLINENEWS.COM — Upaya mendukung pemulihan sektor ekonomi akibat pandemi Covid 19 khususnya di daerah perbatasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16 Kostrad mengawal kedatangan bahan Sembako dan bahan pangan lainya di kawasan perbatasan Lapang Berhampiran Pos Kawalan Imegresen Bakelalan Lawan Malaysia. Selasa (13/4/2021).

Kegiatan ini adalah kegiatan lanjutan, kemudian Satgas hanya melaks SOP pengecekan serta koordinasi dengan instansi terkait mengenai penjemputan bahan Sembako dan bahan pangan lainnya ini adalah tahap ke dua, penyaluran dari Koperasi Bakelalan Lawas Berhad untuk Koperasi Mitra Utama Krayan kabupaten Nunukan, dengan pengawalan enam anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16 Kostrad, dipimpin langsung Lettu Arh Angga Guruh, Danki SSK V Satgas Pamtas RI-MLY Yonarhanud 16 Kostrad.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16 Kostrad, Letkol Arh Drian Priyambodo, S.E., dalam keterangan tertulisnya di Makotis Satgas Pamtas RI-Malaysia, jalan Fatahilah, kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan.

Dansatgas menambahkan, acara penjemputan barang bahan Sembako dan bahan pangan lainnya dari Koperasi Bakelalan Lawas Berhad ke Koperasi Mitra Utama Krayan tahap II adalah pengangkutan sisa pesanan barang yang dibeli Koperasi Mitra Utama Krayan dari Koperasi Bakelalan Malaysia yang belum selesai diantar pada pengantaran tahap I.

“Karena satu-satunya akses menuju Krayan dari malinau dan Tarakan hanya melalui pesawat udara, mengakibatkan tingginya harga barang akibat biaya akomodasi yang mahal, inilah yang menjadikan masyarakat desa Krayan menginisiasi untuk memenuhi kebutuhan sembako dan barang pangan lainnya serta memenuhi kebutuhan pada saat bulan Ramadhan,” tutur Dansatgas.

Penulis: SRI.R | PENKOSTRADEditor: SR
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *