Satreskim Polsek Pagedangan Ungkap Kasus Seorang Ibu Melakukan Aborsi 

  • Bagikan

TANGSEL | SHOOTLINENEWS.COM — Kapolres Tangsel AKBP Dr Iman Imanudin SH.SIK,MH, didampingi Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Angga Surya Saputra, S.I.K., M.Si., M.S.S,  Kapolsek Pagedangan AKP Dicky Dwi Priambudi AS SH.SIK MSI, Wakapolsek Pagedangan Iptu Kusnadi SH, Kanit Reskrim Polsek Pagedangan IPTU Nurali Hambali SH, dan Kasubag Humas Polres Tangsel Iptu Tarmui mengelar Press Rilise ungkap kasus tindak Pidana Aborsi Terhadap anak Dalam Kandungan Sebagai yang dimaksud dalam pasal 342 KUHP di halaman Polres Tangsel Jalan Promoter No 1 Lengkong Gudang Timur Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan, pada Selasa (04/05/21).

Kapolres Tangsel mengatakan “Telah diamankan Oleh unit Reskrim Polsek Pagedangan Seorang ibu yang dengan sengaja melakukan Aborsi terhadap anak dalam kandungan yang dilakukan di Sebuah Mall yang berlokasi di Pagedangan Kabupaten Tangerang Provinsi Banten Modus pelaku dengan cara meminum obat penggugur Kandungan tanpa Merk berupa Pil/ Kapsul, pelaku merupakan karyawan swasta”.

Lanjut Kapolres Tangsel, dari penangkapan dan olah TKP didapati barang bukti berupa :

– 1(satu) Buah Switer Warna Abu Abu

– 1(Satu) Buah celana Panjang Warna Hitam

– 1(Satu) Buah kantong Plastik Warna Hitam

– 1(Satu) Tong Sampah warna cream Merk Krisbow

“Menurut keterangan saksi Pada hari selasa tanggal 27 April 2021 sekira pukul 08.15 wib, saksi sedang membersihkan sampah didalam Toilet Karyawan, kemudian saksi membawa sampah yang berada di dalam Toilet Karyawan turun Ke Loading Dock Sampah,” ungkap Kapolres Tangsel.

Kapolres Tangsel menerangkan, Lalu pada pukul 08.20 Wib di hari yang sama Saksi sampai di Loading Dock Sampah,  kemudian saksi langsung memberitahukan kepada rekan kerjanya yaitu saksi yang lain, selanjutnya semua saksi membuka sampah yang berada di dalam kantong plastik warna hitam dan setelah dibuka didapati mayat bayi berjenis kelamin perempuan. Kemudian Pada pukul 08.30 wib di hari yang sama selanjutnya saksi melaporkan kejadian tersebut kepada piket Reskrim Polsek Pagedangan guna pengusutan lebih lanjut.

Sekitar pukul 19.40 Wib setelah dilakukan laporan Polisi, kemudian Reskrim Polsek Pagedangan melakukan cek TKP di lokasi kejadian lalu sekitar 2 jam cek lokasi pada hari Selasa tanggal (27/04/21) sekitar pukul 11.00 wib, pelaku berhasil diamankan di rumah orang tuanya yang beralamat di Rawa Lele Ciputat Tangerang Selatan.

Setelah pelaku berhasil diamankan, kemudian pelaku mengakui jika pelaku sehabis melahirkan di dalam kamar mandi toilet karyawan, pada hari Senin (26/04/21) sekitar pukul 10.00 Wib, pelaku mengakui bahwa pelaku menggugurkan kandungannya dengan cara minum obat penggugur kandungan yang pelaku dapat dengan cara membeli lewat online seharga Rp1.500.000 (satu juta lima ratus ribu rupiah).

Dengan kejadian tersebut Pelaku dikenakan pasal 341 KUHPidana 345 KUHPidana dan 346 KUHPidana tentang Aborsi terhadap anak dalam kandungan dengan ancaman Penjara 9 (sembilan) Tahun,”pungkas Kapolres Tangsel.

Penulis: KHNZA | KORLIP JABODETABEKEditor: RF3P
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *