Sebelum Sandar di Pelabuhan Jeddah KRI SHN-366 Passing Exercise Dengan Kapal Perang Arab Saudi

  • Bagikan

JEDDAH | SHOOTLINENEWS.COM — Setelah melaksanakan perjalanan empat hari dari Lebanon dan singgah di Portsaid Mesir, Satgas MTF Konga XXVIII-L/UNIFIL 2019 KRI Sultan Hasanuddin (SHN) 366 tiba di Jeddah Arab Saudi. Sebelum sandar KRI SHN-366 melaksanakan Passing Exercise (Passex) dengan kapal perang Arab Saudi RSN Yunbou 904 di perairan Laut Merah, Selasa (27/4/2021).

Passex merupakan serangkaian kegiatan latihan yang sering dilaksanakan oleh kapal-kapal perang di seluruh dunia yang sifatnya insidensial, dimana saat kapal perang suatu negara memasuki atau melaksanakan kunjungan singgah ke negara lain.

Adapun serial latihan yang dilakukan adalah latihan Comms Check, Maneuvering Exercise, Flag Hoist dan Navcomex.

Pada kesempatan tersebut Komandan KRI SHN-366 Letkol Laut (P) Ludfy, S.T., M.M.D.S., menyampaikan dengan adanya latihan bersama dengan Angkatan Laut Arab Saudi dapat meningkatkan semangat dan profesionalisme para prajurit serta sebagai bentuk tradisi TNI Angkatan Laut dengan Angkatan Laut Arab Saudi dalam upaya mempererat persahabatan antar kedua negara.

Setibanya di Pelabuhan Jeddah Islamic Port Arab Saudi, Komandan KRI SHN-366 disambut oleh Athan Angkatan Laut RI untuk Arab Saudi Kolonel Laut (T) Andik Hermawan dan Asathan Mayor Inf Ilham.

Penulis: KHNZAEditor: BMW
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *