Segera Capai Herd Immunity TNI AL Lanal Banjarmasin Terus Gencarkan Program Servak

  • Bagikan

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 25 November 2021

Seperti kita ketahui bersama, jumlah penderita wabah Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan sudah mulai berkurang dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah turun menjadi level dua, hal ini merupakan bentuk solidaritas sosial dilapisan masyarakat, salah satunya adalah sadar dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat beraktivitas.

Untuk mendukung dan mensukseskan program Pemerintah, sebagai upaya menghentikan dan menekan laju penyebaran wabah Covid-19 secara totalitas, TNI AL sebagai garda terdepan, dalam hal ini Lanal Banjarmasin jajaran Koarmada II kembali menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi Maritim massal bertempat di Perumahan Griya Mustika Permai Desa Sungai Sipai Kab. Banjar.

Dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac yang sudah terbukti aman dan sehat digunakan, Vaksinasi dosis pertama dan kedua ini melibatkan 16 Nakes gabungan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Diketahui dari jumlah pendaftar sebanyak 182 orang, terdiri dari masyarakat Kota dan Maritim (Pesisir) serta para pelajar hingga Manula, telah sukses dan berhasil divaksinasi semuanya tanpa ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi), Serbuan Vaksinasi Maritim secara massal yang digelar oleh Lanal Banjarmasin ke- 61 ini sudah mencapai 19.345 orang.

Saat meninjau, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti mengungkapkan, Apresiasi kepada para warga yang antusias untuk bervaksin demi menjaga hidup sehat agar terhindar dari serangan Virus Corona.

“Besar harapan, dengan adanya Vaksinasi Massal ini dapat bermanfaat dengan baik, kepada warga jangan takut ataupun ragu – ragu untuk mendatangi tempat Vaksinasi yang sudah ditentukan dan lebih patuh terhadap protokol kesehatan, supaya dampak musim Pandemi ini segera berakhir dengan tuntas,” jelas Danlanal.

(Pen2)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *