Sejumlah Wartawan Kembali Pantau Proyek Pemasangan Pipa Air Minum

  • Bagikan

ACEH TAMIANG | SHOOTLINENEWS.COM – Sejumlah Wartawan kembali melakukan peninjauan dengan cara turun langsung ke lokasi pekerjaan pemasangan jaringan pipa air minum, di Kecamatan Rantau, sabtu (01/05/2021).

Sebelumnya, sejumlah Wartawan telah melakukan konfirmasi kepada Direktur PDAM Tirta Tamiang, terkait proyek pemasangan pipa air minum di kecamatan rantau, pada Rabu (28/04/2021) lalu.

Saat di lokasi kegiatan, para wartawan melihat pada papan nama proyek pekerjaan optimalisasi Spam IKK Rantau Kabupaten Aceh Tamiang, nomor kontrak : HK. 02.03/PPK-AM/Kont/24203, tanggal kontrak : 30 Desember 2020, nilai kontrak : Rp. 2.424.067.000, kontraktor pelaksana PT. TH, konsultan supervisi GK, sumber dana APBN anggaran tahun 2021, Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Aceh Pejabat Pembuat Komitmen Air Minum, waktu pelaksanaan 180 hari kelender.Beberapa orang pekerja galian pipa dan tenaga kerja penyambungan pipa terlihat di lokasi pekerjaan. Namun di sepanjang galian, minim sekali police line, begitu pula para pekerja tidak menggunakan Alat Pelindung Diri(APD) atau alat kelengkapan keselamatan kesehatan kerja (K3).

Disaat pekerja melakukan penyambungan dan penimbunan pipa, tidak terlihat pula konsultan pengawasnya.

Ketika dikonfirmasi oleh para Wartawan, beberapa pekerja di lokasi menolak untuk memberikan keterangan dan mengatakan, kami hanya sebagai pekerja, kami tidak tahu masalah proyek,”ungkap mereka.

Sementara, mewakili para wartawan, Zulherman mengatakan, pekerjaan dengan anggaran miliyaran rupiah, tapi saat pelaksanaan dilapangan tidak didampingi oleh konsultan ,” sebutnya.

“Ini harus menjadi perhatian semua pihak, ditambah lagi pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tamiang tidak mengetahui kegiatan pemasangan pipa air minum di wilayah kerjanya.

Saat di lokasi, kita tidak melihat siapa yang mengawasi pekerjaan tersebut, bagaimana hasilnya bisa dipertanggungjawabkan, ” tanya Zulherman menegaskan.

Penulis: PAKAR | DEWAN REDAKSIEditor: BMW
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *