Selama Pandemi Covid-19, Seluruh Personil Polres Pasaman Barat Jalani Tes Swab dan Vaksinasi Sinovac

  • Bagikan

Pasaman Barat, Shootlinenews.com

Hingga Selasa (8/6/2021), Sebanyak 393 personil dari PJU, Kapolsek dan anggota serta Bhayangkari Polres Pasaman Barat di periksa kesehatannya dengan uji Swab PCR untuk mencegah penyebaran Covid-19. Oleh Tim Medist Gugus Tugas dari Dinkes Pasbar yang dilaksanakan Mako Polres Pasbar Jalan Soekarno Hatta.

Kapolres Pasaman Barat melalui Kabag Sumda Kompol Muzhendra,SH,MH mengatakan “Tes swab ini dilakukan untuk mengetahui dan mengecek kesehatan personil yang sudah bertugas Operasi Ketupat Singgalang 2021 selama lebaran Idul Fitri 1442 H, bulan Mei Lalu,” terangnya.

Tes swab ini dilaksanakan guna menjamin tidak ada anggota POLRI yang terjangkit virus covid 19 yang bisa menuarkan ke orang lain.

“Pelaksanaan Swab Tes PCR Dilaksanakan Secara Berkala terhadap Personil Dalam Rangka Menjaga dan Mengetahui Kondisi fisik dalam massa Pandemi Covid-19”.

Selama peiode Maret hingga awal Juni 2021, sebanyak 393 Personil Polres Pasaman Barat telah mengikuti Tes Swab PCR.

“Hari ini kami baru selesai melakukan tes swab PCR lagi terhadap 43 personil Polres Pasbar. Jadi total yang sudah swab sampai hari ini sudah 393 personil,” katanya

“Sebelumnya tes swab pertama kali pada Kamis 4 Maret 2021 telah dilaksanakan tes swab PCR yang diikuti 125 Orang Personil,”sebutnya.

Tes Swab tahap kedua, Pada hari Senin 10 Mei 2021 lalu. Diikuti 50 Orang Personil dan juga dilaksanakan pada Hari Rabu, 19 Mei 2021 Diikuti 175 Orang Personil.

“Selain Tes Swab kita juga melaksanaan penyuntikan Vaksinasi Sinovac kepada Personil Polres Pasbar dan Polsek. Vaksin Pertama Pada Hari Senin-Selasa, Tanggal 8 dan 9 Maret 2021, diikuti 412 Orang Personil. Vaksin Ke Dua Hari Senin-Selasa, Tanggal 22 dan 23 Maret 2021 Diikuti 406 Orang,” terang Muzhendra.

Pada Hari ini tes swab Diikuti 43 Orang Personil oleh medis Puskesmas Sukamenanti

Lebih lanjut, ia mengungkapkan “Hingga sekarang pelaksanaan Swab di Polres Pasbar di temukan 5 orang anggota yang pernah terpapar covid-19 dan semuanya sudah sembuh. Untuk hasil swab hari ini masih menunggu hasil pemeriksaan dari labor Unand Padang,”.

“Kita berharap semuanya aman dari virus covid-19. Jika hasilnya ada personil positif nantinya berkemungkinan besar isolasi mandiri, Kita berdoa semoga tidak ada yang terkonfirmasi positif covid-19,”. harapnya

“Kita himbau seluruh personil dan keluarga secara umumnya masyarakat Pasaman Barat mari mematuhi prokes dengan memakai masker, sering mencuci tangan dan jaga jarak. Insyaallah terhindar dari virus Corona,” pesan Kompol Muzhendra mengakhiri.

 

Penulis: Dodi IfandaEditor: 008
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *